MUNTILAN – Sebuah aksi nyata melawan wabah Corona atau COVID-19 dilakukan oleh puluhan bikers RX King di Muntilan, Jawa Tengah. Bikers berjibaku melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi.

Aksi penyemprotan dilakukan dengan amat serius. Dengan dua kendaraan truk tangki serta pick-up berisi cairan disinfektan, penyemprotan berlangsung di sejumlah lokasi di wilayah Muntilan.

Disinfektan merupakan proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati.

Baca juga :  Tetap Eksis, Suzuki Baleno Club Tangerang Rajin Kumpul

Bro Anto Ketua Muntilan King’s Club (MKC) mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan sterilisasi ini sebagai bentuk partisipasi club-nya atas wabah Corona yang tengah memuncak di Indonesia.

“Aksi ini sebagai partisipasi MKC dalam membantu masyarakat guna mencegah penyebaran COVID-19 , khususnya di area Muntilan, Magelang. Bersama kita lawan Corona,” ungkap Bro Anto.

Dijelaskannya, kegiatan ini dilakukan MKC bekerja sama dengan Yamaha RX King Indonesia (YRKI). “Kolaborasi MKC dan YRKI membuat kegiatan ini berjalan dengan baik,” kata Bro Anto.

Baca juga :  Motor Besar Club Kumpulkan Pengurus Se-Indonesia & Dunia

MKC melakukan penyemprotan mulai Sabtu (28/3) hingga berlanjut ke Minggu dan Senin. Penyemprotan dilakukan antara lain di jalan-jalan desa, tempat ibadah, panti asuhan hingga pondok pesantren.

Sebanyak 30-an anggota MKC saling membantu dalam melancarkan kegiatan penting ini. MKC mengeluarkan dana kegiatan ini yang berasal dari kas pribadi club.

“Semoga apa yang dilakukan MKC bermanfaat bagi masyarakat dan juga menjadi penyemangat club lainnya untuk melakukan Baksos yang bermanfaat seperti ini,” ujar Ketua YRKI Bro Didiet. [Po/Haz]

Baca juga :  Ketika Saat Honda C50 C70 C90 Kopdar Gabungan di Karawang