JAKARTA – Mantan juara dunia Casey Stoner mendukung penuh Jack Miller yang dipastikan bakal membela tim pabrikan Ducati di musim 2021 mendatang.

Menurut Stoner, Miller layak dipromosikan sebagai pembalap pabrikan mengingat perkembangan yang ditunjukkannya sejak dua musim terakhir.

“Jack benar-benar matang dalam beberapa tahun terakhir dan saya terkesan dengan cara dia mengembangkan diri dan bergerak maju. Anda dapat melihatnya dalam hasil balapan, cara dia bekerja, fokusnya, motivasinya,” kata Stoner.

Baca juga :  Marc Marquez Akui Alex Rins Akan Jadi Pesaing Ketat di Musim Ini

“Segala sesuatu tampaknya tumbuh dari tahun ke tahun dan hasilnya sangat konsisten selama beberapa tahun terakhir,” lanjut Stoner.

Stoner juga mengakui dirinya mendukung Miller karena mereka berdua berasal dari negara yang sama, Australia.

“Saya senang melihat apa yang bisa dia lakukan tahun depan dan saya senang ada pembalap Australia di motor pabrikan,” lanjut Stoner.

“Pada dasarnya tidak banyak perbedaan antara satelit dan motor pabrikan. Tapi yang akan berbeda adalah dukungan yang akan dia dapatkan. Tim akan lebih mendengarkan setiap keinginan pembalap, dan pengembangan mungkin akan bergerak ke arah yang diinginkannya,” tutup Stoner. [Po/rst]