JAKARTA – Bodi Honda CBR250RR di panggung utama Booth Honda di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 sangat tak biasa. Bermotif naga dengan permainan warna apik membuat tampilan motor sport ini menawan sekaligus agresif.

Itulah motor spesial hasil aplikasi juara pertama CBR250RR Virtual Modif Challenge yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM). Sang naga siap menerkam, yang diibaratkan serupa dengan CBR250RR yang gagah dan agresif.

Sang kreator mengaku melakukan riset cukup lama. Dia melihat dengan seksama tampang motor yang menurutnya amat agresif. Lalu dia membandingkannya dengan hewan yang cocok dengan sang motor.

Munculah naga, yang juga menjadi hewan mitologi dalam budaya Jepang. Semuanya pas, CBR yang ganas mirip naga yang punya tempat dalam cerita cerita di Jepang, negeri asal sang motor.

Baca juga :  Kisah Bandit yang Digeber Belasan Wartawan Dari Surabaya ke Bandung

“Saya butuh waktu 10 hari dari membuat konsep hingga jadi gambar sang motor,” ungkap Muhaimim Firdaus pekerja desain di salh satu perusahaan advertising.

Yaya salah satu juri dari Retro Classic menyatakan, ada sekitar 4000 gambar virtual modif yang dikirim peserta. Cukup sulit bagi juri mencari 10 finalis. Pada akhirnya semua didekatkan dengan kriteria penilaian yakni kreativitas, orinilitas hingga komposisi warna.

Selain itu gambar virtual diwujudkan ke bodi sang motor hingga nampak jelas mana yang pas dengan bidang yang dimiliki motor ini. Pada akhirnya sang Fury Dragon tampil paling mentereng. Motor ini mendapat apresiasi besar dari pengunjung IMOS 2018.

Baca juga :  Lupakan Teknologi Hybrid, Indonesia Bisa Mandiri di Sektor Kendaraan Berbasis Baterai

Juri lainnya Alit mengatakan, ajang ini sangat bagus dengan malahirkan karya-karya krearif. Secara keseluruhan memberikan ruang kreativitas bagi masyarakat terutama kalangan muda.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya menyatakan kekagumannya pada kreativitas pecinta kreasi seni memodif motor secara virtual. Melihat bagusnya warna serta grafis para peserta, ke depannya bisa jadi AHM akan memproduksi CBR250RR limited dengan desain terbaik dari ajang ini. “Ada kemungkinan hasil karya finalis kami produksi secara massal,” ujar Thomas.

Baca juga :  Bakal Di Produksi, Juara Virtual Modifikasi Honda CBR 250RR

Para pemenang pada ajang ini, diberi apresiasi berupa uang tunai Rp. 10.000.000,- bagi juara pertama serta hasil modifikasi peserta direaliasikan dan dipajang pada pada ajang IMOS 2018.

Sedangkan untuk juara kedua dan ketiga mendapatkan apreasiai sebesar Rp. 5.000.000 dan Rp. 3.000.000. Sementara itu juara terfavorit mendapatkan Rp. 2.500.000. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.