KALTIM – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Regional Kalimantan kini telah menghadirkan Pertamax Turbo dengan RON 98 bagi masyarakat Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada Jumat, 2 Juli 2021. Peluncuran perdana Pertamax Turbo dihadiri oleh Bupati Kabupaten Berau, Hj. Sri Juniarsih Mas di SPBU 64.773.09, Tanjung Redeb.

Pertamax Turbo merupakan produk bahan bakar kualitas yang memiliki Research Octane Number (RON) 98 dan dilengkapi dengan Ignition Boost Formula (IBF). Keunggulan lain yang dimiliki oleh Pertamax Turbo adalah kadar emisi gas buangnya yang cukup rendah, sehingga lebih ramah bagi lingkungan.

Baca juga :  Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-74 JMC Gelar Ride and Camp

Bupati Kabupaten Berau, Hj. Sri Juniarsih Mas memberikan apresiasinya atas upaya Pertamina untuk terus menyalurkan bahan bakar berkualitas tinggi di berbagai daerah. “Semoga dengan hadirnya produk bahan bakar yang ramah lingkungan dari Pertamina, kualitas udara Berau bisa menjadi lebih bersih dan nyaman untuk ditinggali”, tuturnya.

Destra Rahmayadi selaku Sales Branch Manager Rayon VI Kaltimut mengungkapkan bahwa pada triwulan kedua ini, terjadi kenaikan konsumsi bahan bakar yang cukup signifikan untuk produk non subsidi hingga lebih dari 50%, bahkan untuk produk Pertamax peningkatannya mampu mencapai 61%.

Baca juga :  Mantap, Abang Grab Bisa Tebus Oli Pertamina Harga Khusus

“Peluncuran produk Pertamax Turbo diharapkan dapat memenuhi tingginya minat masyarakat Berau yang mulai beralih menggunakan bahan bakar berkualitas”, ujar Destra.

Dalam acara tersebut, Destra juga mengundang perwakilan komunitas driver ojek online di Berau untuk turut serta merasakan langsung pengalaman menggunakan bahan bakar berkualitas tinggi Pertamax Turbo secara cuma-cuma. Diungkapkan bahwa saat ini sudah banyak ojek online memilih untuk menggunakan bahan bakar dengan kualitas lebih baik untuk mesin kendaraannya.

Baca juga :  Wahana Gelar Kontes Karya Jurnalistik Berhadiah Honda Genio

“BBM berkualitas mampu menyempurnakan sistem pembakaran, sehingga lebih efisien dan mesin kendaraan jadi lebih awet, tentunya hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi teman-teman ojek online,” tutupnya. [Po/byn]