Valentino Rossi

JAKARTA – Valentino Rossi tampaknya tidak hanya piawai memacu kecepatan dengan mengunakan kendaraan roda duanya di MotoGP. Seperti diketahui Rossi dulunya juga sempat beberapa kali menguji Ferrari untuk Formula 1.

Sempat dikabarkan Valentino Rossi ditawarkan untuk beralih sebagai pebalap Ferrari di Formula 1, saat ia tampil mengesankan pada uji coba tersebut diantara tahun 2004 dan 2010.

Saat beberapa kali menguji Ferrari. Valentino Rossi berhasil memberikan kesan mendalam kepada Michael Schumacher dengan catatan waktu terbaik hingga mencuri perhatian Schumacher.

Baca juga :  Menginjak Usia 40 Tahun, Rossi Belum Berniat Pensiun

Luigi Mazzola pebalap Italia yang berkerja di Ferrari dari 1995 hingga tahun 2006 sempat menceritakan saat test drive sang superstar MotoGP ini.

Di kutip dari laman Facebooknya, Mazzola sempat mengatakan, “Saya tidak ingat persis seberapa sering kami berkerja bersama dengan Rossi. setidaknya tujuh kali,”

Mozzola mengingat pada test drive pertama, setidaknya Rossi melakukan sekitar 12 kali putaran, namun seiring waktu ia dapat mengendarai Ferrari tersebut dengan catatan waktu yang sangat menakjubkan.

Baca juga :  Sapu Bersih 6 Seri Balapan, Eko Bambang Jadi Raja ETCC 2000 Master

“Saya ingat betul ketika saya melihat data bersama Michael Schumacher di monitor. Schumacher memiliki ekspersi heran di wajahnya, hampir tidak percaya.” ungkap Mozzola.

Saat itu, Rossi juga sempat memberikan testimoninya setelah melakukan test, menurutnya, “Menemukan dua detik terakhir lebih cepat ke level lawan anda adalah yang paling sulit.”

Namun sayangnya kolaborasi antara Ferrari dan Valentino Rossi tidak pernah terjadi di GP Formula 1.

Baca juga :  Donasi Rp 6,8 Miliar, Bentuk Kepedulian Hamilton Terhadap Kebakaran Hutan Australia

Tampaknya Rossi lebih tertarik untuk tetap barada bersama tim Yamaha MotoGP yang membawanya meraih juara dunia MotoGp sembilan kali. [Po/Byn]

Leave a Reply

Your email address will not be published.