JAKARTA – Motor unik yang menawarkan konsep agresif dan garang yaitu Italjet Dragster resmi diperkenalkan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang sedang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Tampilan Italjet Dragster memiliki pesona sendiri. Terkesan brutal namun futuristik, motor ini bahkan digadang sebagai urban superbike.

“Italjet Dragster adalah sebuah inovasi, ambisi, dan passion. Dan merupakan Urban Superbike yang mencerminkan filosofi Italjet. Kami bangga dapat menghadirkan Dragster di Indonesia,” ujar Denny Utomo, CEO Utomocorp.

Urban SuperBike Dragster ini menggunakan rangka trellis lalu digabungkan dengan plat alumnium serta penggunaan Independent Steering System (I.S.S), yang biasa terdapat pada motor balap dengan Single-arm forged aluminium.

Baca juga :  Mengusung Basis Lama, Ini Detail Ubahan W175 CAFE 2019

Sistem I.S.S telah dipatenkan oleh tim Research & Development Italjet, untuk memisahkan kinerja pengendalian dengan pergerakan suspense sehingga dapat mengurangi getaran roda yang tersalurkan ke stang Dragster.

I.S.S. digabungkan dengan shock absorber hidraulis BITUBO, dan menghasilkan performa pengereman yang baik sehingga bagian depan dari Dragster tetap stabil. Ketika melakukan pengereman, distribusi bobot Dragster diklaim akan terjaga.

Baca juga :  New Normal, Yamaha Ajak Aman dengan #NAIKYAMAHAAJA

Untuk sektor pengereman, Italjet Dragster mengusung hydraulic disc brake dengan kaliper Brembo yang menawarkan pengereman optimal.

Kemudian, soal performa, motor ini dibekali mesin 4-langkah 200cc dengan system injeksi Magneti Marelli, 4 katup, DOHC liquid cooled. Tenaga yang dihasilkan sebesar 20 hp.

Italjet Dragster Limited Edition ini dibanderol seharga Rp145 juta on the road. Sedangkan Italjet Dragster non Limited Edition dijual dengan harga Rp137 juta on the road.

Motor ini hanya diproduksi sebanyak 499 unit dan dipasarkan hanya di 19 negara, termasuk Indonesia. “Italjet Dragster akan diproduksi sebanyak 499 unit dan dipasarkan di 19 negara. Khusus untuk Indonesia, kami memiliki alokasi sebanyak 40 unit Italjet Dragster yang sudah siap untuk dipesan,” tutup Denny. [po/rst]