JAKARTA – Juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton dinyatakan positif Covid-19 dan akan absen dalam Grand Prix Sakhir akhir pekan mendatang.

Kabar Lewis Hamilton yang positif Covid-19 diumumkan secara resmi oleh otoritas motorsport dunia, FIA.

Untungnya Hamilton sendiri sudah mengunci gelar juara dunia ketujuhnya pekan lalu, pebalap berpaspor Inggris tersebut juga baru saja menjuarai F1 Grand Prix Bahrain.

Baca juga :  ISSOM Night Race Series, Honda Gelar Balap One Make Race Brio dan Jazz

Disebutkan, Hamilton mengalami gejala ringan namun tetap bugar dan baik-baik saja.

“Lewis tiga kali dites pekan lalu dan hasilnya negatif pada masing-masing tes, yang terakhir terjadi Minggu sorte di Bahrain International Circuit sebagai bagian dari program tes standard balapan akhir pekan,” jelas keterangan resmi tim Mercedes.

“Namun dia bangun Senin pagi dengan mengalami gejala ringan dan diberi tahu pada saat yang sama bahwa seorang kontak sebelum tiba di Bahrain mendadak dites dan positif.”

Baca juga :  Goodyear Dipercaya Jadi Suplier Ban di Kejuaraan Pure ETCR 2020

“Oleh karena itu Lewis pun menjalani tes lebih jauh dan hasilnya positif,” terang Mercedes.

Pebalap asal Inggris berusia 35 tahun itu kini tengah mengisolasi diri sesuai panduan kesehatan. Mercedes akan segera mengumumkan pebalap pengganti Hamilton.

Hamilton bukan tokoh motorsport dunia pertama yang positif Covid-19. Belum lama ini, legenda MotoGP Valentino Rossi juga sempat dinyatakan positif Covid-19 dan akhirnya sembuh. [po/rst]