SURABAYA – BP salah satu perusahaan energi terintegrasi terbesar di dunia, bersama mitra joint-venture (perusahaan patungan) AKR, mengumumkan bahwa SPBU pertama mereka di Indonesia telah dibuka di Jakarta.

Selain telah secara resmi membuka SPBU BP di Jakarta.  Kamis (2/05) kemarin, Joint-venture tersebut kini mengumumkan ekspansi ke Surabaya dengan dibukanya SPBU BP yang berlokasi di Raya Gubeng, Surabaya.

BP memiliki strategi untuk menghadirkan bahan bakar dan pelumas berkualitas, serta kenyamanan bagi konsumen di negara-negara dengan pangsa pasar yang sedang berkembang.

Pembukaan SPBU ini mengukuhkan kehadiran BP di pasar bahan bakar Indonesia yang sedang tumbuh. Joint-venture ini akan membangun 350 unit SPBU di Indonesia selama satu dekade ke depan.

Neale Smither, vice-president of new markets, BP Downstream, mengatakan, “Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat di kawasan regional dan kami bangga bisa memasuki pasar ini bersama AKR sebagai mitra kami.

Baca juga :  Mitsubishi Ajak Anak - Anak untuk Mengenal Dunia Otomotif di KidZania

“BP terkenal di seluruh dunia karena bahan bakar kami yang berkualitas tinggi, pelumas Castrol, dan kenyamanan luar biasa yang kami tawarkan. Kami senang dapat memberikan lebih banyak pilihan bahan bakar berkualitas, serta pelayanan nomor satu khas BP kepada konsumen kami di Indonesia.”

SPBU ini menawarkan bahan bakar inovatif BP dengan teknologi ACTIVE. Dikembangkan dan diuji oleh para ilmuwan BP di laboratorium kelas dunia, semua kadar bensin BP mengandung formula khusus untuk mengatasi kotoran dan dapat melindungi mesin dari penumpukan kotoran dan mempertahankan performa kendaraan.

BP melakukan program penelitian, pengembangan dan pengujian terbesarnya yang ditujukan secara khusus untuk sepeda motor.

Baca juga :  Yaris Beats Corner Ajang Kreativitas Kalangan Milennial

Setelah pengujian selama lebih dari seribu jam, BP dengan bangga mempersembahkan serangkaian bahan bakar berkualitas yang memberikan manfaat sama bagi sepeda motor dan mobil.

Haryanto Adikoesoemo, Presiden Direktur AKR mengatakan, “Bagi AKR, kemitraan kami dengan BP memperkuat komitmen jangka panjang kami untuk industri dan Indonesia. Dengan kesempatan ini, baik BP dan AKR bermaksud untuk mengembangkan dan menawarkan pengalaman yang berbeda kepada konsumen Indonesia dengan memanfaatkan kemampuan dan keahlian yang telah terbukti dari BP dan AKR di Indonesia.”

SPBU BP akan dioperasikan oleh PT Aneka Petroindo Raya (BP AKR Fuels Retail), sebuah perusahaan baru yang didirikan oleh joint-venture dari BP dan AKR. BP-AKR juga sedang memperluas jaringan ritelnya melalui jalur dealer dan siap memberikan penawaran bagi mitra- mitra potensial.

Baca juga :  Promo Kemerdekaan & HUT Wahana, Honda PCX Diskon 1,4 Juta

Mitra potensial yang tertarik untuk berkembang bersama BP di Indonesia dapat mengunjungi situs BP untuk detil lebih lanjut tentang mekanisme pendaftaran.

Sampai saat ini BP memiliki lebih dari 18.000 unit SPBU di 20 negara di seluruh dunia. SPBU BP di Indonesia akan disertifikasi sebagai karbon netral melalui program carbon offsetting BP, BP Target Neutral. [Po/Urip]

Leave a Reply

Your email address will not be published.