JAKARTA – PT Maxindo Moto Nusantara selaku agen pemegang merek (APM) BMW Motorrad di Indonesia, akan melangsungkan ajang BMW Motorrad GS Trophy 2020 Qualifier Indonesia. Ini merupakan ajang bagi para riders petualang (adventure) dalam sebuah bentuk kompetisi.

GS Trophy pertama kali diadakan pada tahun 2008 di Tunisia dan digelar setiap dua tahun sekali dan setelahnya GS Trophy pernah dilaksanakan di Afrika Selatan, Afrika Utara, Amerika Utara, Amerika Selatan, Thailand, dan Mongolia.

BMW Motorrad GS Trophy Qualifier ini merupakan bentuk kualifikasi yang di gelar BMW Motorrad di Indonesia bagi para riders yang inggin ambil bagian dalam ajang GS Trophy 2020 yang akan berlangsung di New Zealand.

Babak kualifikasi GS Trophy 2020 sendiri bagi para riders Indonesia akan digelar oleh BMW Motorrad di Sentul, Bogor, pada 27 Juli mendatang.

Baca juga :  Maxim, Ojek Online Baru Dari Rusia yang Bikin Heboh

“BMW Motorrad Indonesia ikut berpartisipasi dalam ajang GS Trophy 2020 karena kita ingin para riders Indonesia dapat mencicipi proses kualifikasi agar dapat berpartisipasi di babak final GS Trophy 2020 di New Zealand nanti,” ungkap Joe Frans, selaku CEO BMW Motorrad Indonesia di Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Acara babak kualifikasi yang diadakan pertama kalinya ini oleh BMW Motorrad akan menyaring para riders Indonesia baik pria dan wanita. Selanjutnya riders yang lulus kualifikasi akan kembali melakukan penyisihan lanjut di Malaysia, menghadapi para riders dari Malaysia, Filipina, Taiwan, Vietnam dan Singapura pada bulan September 2019.

Baca juga :  Asuransi Astra Raih Indonesia Insurance Consumer Choice Award 2018

“Kami yakin riders di Indonesia sangat mumpuni dan kami juga menambahkan pelatihan sebelum mengikuti ajang kualifikasi lokal untuk dapat bersaing di tingkat babak kualifikasi regional,” tambah Frans.

BMW Motorrad Indonesia sendiri hanya memberikan tempat terbatas bagi para riders Indonesia untuk dapat mengikuti GS Trophy 2020 Qualifier, hanya dengan menerima 20 tim dimana setiap tiap tim hanya terdiri dari 3 orang.

Adapun materi kompetisi BMW Motorrad GS Trophy 2020 Qualifier mencakup 10 penilaian yakni:

1. Get dressed and start the GS (TC)
2. Stand Up and Pull Away
3. Parallel Logs (TC)
4. Garge
5. Riding On a Log
6. Breaking and parking on Side Stand
7. Slalom (TC)
8. Balancing GS with engine running (TC)
9. Slow race (TC)
10.Sand or Gravel or Water crossing (TC)

Baca juga :  Berikut Tips Ringan Merawat Motor Ketika Musim Hujan

Adapun juri yang disebut dengan Marshall terdiri dari Imanuel Pratna sebagai instruktur yang telah bersetifikasi, Budi Irawan sebagai perwakilan dari Pusdiklantas Polri, Joel Mastana sebagai dari IMI, dan Wisnu Gareng jurnalis senior dan pengemar trail adventure yang pernah merasakan lintasan enduro park di Hechlingen. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.