JAKARTA – Setelah sebelumnya meluncurkan Scooter Premium BMW C400 X bulan Februari lalu, hari ini Sabtu (23/3) PT Maxindo Moto Nusantara, APM BMW Motorrad Indonesia, kali ini menghadirkan BMW C400 GT di BMW Motorrad Days 2019 yang berlangsung di Bali.

Bukan tanpa alasan, BMW C400 GT Diperkenalkan di BMW Motorrad Days 2019 Bali, karena pada kesempatan tersebut hadir seluruh pemilik motor BMW yang banyak diisi dengan berbagai kegiatan seperti safety riding clinic termasuk atraksi stuntrider dari Indonesian Stuntride Association memacu BMW G310R.

“Hari ini kami memperkenalkan, satu lagi solusi cerdas menembus kemacetan jalan kota besar, ditambah lagi dengan karakter touringnya, pasti C 400 GT bisa menjadi sahabat para riders yang senang dengan perjalanan jarak jauh, tapi masih ingin kenyamanan tinggi. Ditambah dengan teknologi BMW Motorrad Connectivity, plus layar TFT yang bisa terkoneksi headset Bluetooth.” ungkap Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto Nusantara dalam keterangan resminya.

Baca juga :  Suzuki Indonesia Himbau Pemilik Address FI Wajib Lapor

Secara performa BMW C400 GT tidak memiliki perberbedaan dengan C400 X yang masih mengandalkan mesin satu silinder 350 cc dan transmisi CVT, begitu pula dengan teknologi yang diusungnya, seperti BMW Flex Case untuk menambah kapasitas bagasi di bawah jok saat parkir, sistem keyless ride serta tentu teknologi BMW Connectivity yang terdiri dari layar display 6.5 inci dan multi controller.

Perbedaan terdapat pada tampilan body, bila C400 X hadir dengan tampilan Adventure GS Series, sedangkan BMW C400 GT bergaya touring RT Series, tampilan lampu depan terdiri dari 4 buah pasang LED.

Kehadiran BMW C400 GT dikhusus bagi para pengendara yang senang akan petualangan touring jarak jauh, seperti terlihat dengan tampilan kaca depan yang lebih tinggi dan dibuat lebar. selain itu desain jok juga dibuat lebih lebar dan tinggi memberikan kenyamanan berkendara jarak jauh serta footboard lebih panjang termasuk bagi pembonceng.

Baca juga :  BMW Motorrad Gelar Kualifikasi GS Trophy 2020 Bagi Riders Indonesia

BMW C400 GT tersedia dalam 3 pilihan warna, Moonwalk Grey Metallic, Alpine White dan Black Storm Metallic, pihak Maxindo Moto belum secara resmi mengumumkan harga jualnya, harga resmi akan dirilis di gelaran IIMS 2019 mendatang. BMW C400 GT akan resmi tersedia pada bulan Mei 2019 namun pemesanan sudah dapat dilakukan sejak saat ini. [Po/Byu]

Highlights BMW C400 GT 

  • Mesin 1 silinder berkapasitas 350cc yang dioptimalkan untuk menghadirkan efisiensi dan torsi tinggi.
  • Desain Compact Tourer dan tetap lincah.
  • Tenaga 25kW (34hp) di7.500 rpm danTorsi 35Nm di 6.000rpm.
  • Electronic fuel injection, digital engine control dan ASC.
  • Swing arm bearing untuk meredam getaran Suspensi Telescopic fork di depan dan sepasang spring struts di belakang dengan tingkat travel yang tinggi.
  • Sistem pengereman ABS sebagai fitur standar.
  • Lampu LED sebagai fitur standar
  • Connectivity: Multifunctional instrument cluster , 6.5-inch full-color TFT screen serta    beberapa fungsi lain sebagai fitur standar.
  • Proteksi pengendara dari cuaca dan angin, ditambah tingkat ergonomika tinggi.
  • Kapasitas bagasi luas ditambah dengan fitur Flexcase.

Leave a Reply

Your email address will not be published.