JAKARTA – Bertempat di The Opus Grand Ballroom Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2019). BMW Indonesia meluncurkan All New BMW Seri 8 Coupe, ini merupakan kendaraan impian dengan kemewahan dan fitur – fitur cangih dalam hal teknologi serta performa mesin yang lebih bertenaga.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, menjelaskan, “ Hari ini, diperkenalkan sports car mewah yang sangat istimewa, kendaraan yang dikembangkan dengan keahlian teknologi, kendaraan yang merupakan The Gentleman’s Racer, All-New BMW M850i. Memiliki trim eksterior dan interior eksklusif dengan fitur desain khusus oleh BMW Individual.”

All-New BMW Seri 8 Coupé dihadir dengan Bodi, mesin, dan suspensi yang telah dikembangakan dengan teknologi terbaik dikelasnya. Mengusung mesin yang sangat bertenaga dipadukan dengan sistem all-wheel-drive BMW xDrive yang cerdas dan BMW Efficient Light weight yang mutakhir.

Selain itu, peluncuran perdana All New BMW M850i xDrive Coupé di Indonesia ini juga dihadirkan varian eksklusif dari BMW M850i xDrive Coupé Carbon Package dan BMW M850i xDrive Coupé First Edition.

Baca juga :  Dibanderol Rp1,9 Miliar, All New BMW X6 Menyasar Kaum Borjuis

All New BMW M850i xDrive Coupé mengusung mesin V8 baru, 4,4 liter dengan teknologi BMW M Performance TwinPower Turbo, dengan sistem knalpot sports yang dikendalikan oleh katup elektronik.

Mesin BMW V8 terbaru ini menghasilkan tenaga hingga 530 hp, torsi maksimum 750 Nm (553 lb-ft) dalam rentang RPM dari 1.800 hingga 4.600 rpm. All-New BMW M850i xDrive Coupé dapat melesat dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 3,7 detik.

Pada All New BMW M850i mengunakan transmisi Steptronic Sport 8-percepatan yang telah disempurnakan,dengan manajemen transmisi baru, dan kontrol hidraulik yang dioptimalkan sehingga menghasilkan perpindahan gigi lebih sporty serta meningkatkan efisiensi dan kehalusannya. Paddle shift pada setir dimasukkan sebagai standar untuk perpindahan gigi manual.

Integral Active Steering juga menjadi standar pada All-New BMW M850i xDrive Coupé. Sistem ini mengurangi radius putar ketika bermanuver melalui kalibrasi elektronik pada derajat putaran setir.

Dimensi eksterior All New BMW M850i memiliki panjang 4,843 mm, lebar 1,902 mm, tinggi 1,341 mm, dan jarak sumbu roda 2,822 mm, kendaraan dua pintu ini mengadopsi sikap kendaraan sporty yang sangat kuat saat di pacu di jalan raya.

Baca juga :  Pasar Otomotif Lesu, Namun Penjualan Suzuki APV Meningkat

Head lamp mengusung Laserlight yang paling ramping dari semua model BMW yang telah ada hingga saat ini, selain itu kidney grille rendah dengan bentuk heksagonal, di bagian belakang, interaksi garis horizontal dan diagonal menekankan lebar dan rendahnya gravitasi mobil ini, lampu belakang LED tingkatkan efek bentuk yang melebar ke setiap sisi.

Interior All New BMW M850i hadir dengan suasana nyaman dan mewah. Multifunctional seats pada varian ini dilapisi dengan lapisan kulit khusus dari BMW Individual, extended Merino dengan bi-colour design. Trim full leather untuk doortrim dan panel instrumen hadir sebagai standar.

Karakter mewah All-New BMW Seri 8 Coupé semakin disempurnakan dengan sejumlah fitur berkualitas tinggi, termasuk BMW Display Key, pengisian daya telepon genggam nirkabel, Apple CarPlay, serta aplikasi material kaca ‘Crafted Clarity’ untuk beberapa tombol.

Baca juga :  KTB Berikan Diskon dan Gratis Suku Cadang di Tengah Pandemi Covid-19

Tampilan display ditampilkan dengan baik di instrument cluster maupun di Control Display 10,25 inci. Tampilan layar datar yang telah dioptimalkan dengan touch control sehingga akses cepat ke semua pengaturan dan fungsi dengan komputer yang membaca akselerasi lateral dan kondisi di tikungan pada kecepatan tinggi, memungkinkan tampilan langsung informasi di layar.

Untuk mengaktifkan interaksi multi modal, pengemudi memiliki pilihan untuk dapat menggunakan tombol di setir, iDrive Controller, layar sentuh, voice control “Hey BMW!” atau BMW gesture control.

BMW Indonesia membandrol All-New BMW seri 8 dua varian Seri 8 Coupe ini dengan harga Rp 3,479 Miliar off the road dan Seri 8 Coupe M Carbon dengan harga Rp 3,709 Miliar off the road. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.