BMW Indonesia perkenalkan BMW M2 Coupé di GIIAS 2018

BMW M2

JAKARTA –  BMW Indonesia perkenalkan BMW M2 Coupé terbaru hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.Sebagai bagian dari Official Car of MotoGP™ musim 2018.

BMW M2 Coupé terbaru hadir dengan tampilan lebih dinamis, tawarkan teknologi motorsport yang sangat kompetitif di lintasan balap namun juga sesuai untuk digunakan di jalan raya Jakarta yang cukup padat.BMW M2 Coupé terbaru akan makin memperkuat posisi BMW M di segmen kendaraan sport kompak premium dengan performa tinggi.

Setelah menjadi kendaraan paling populer BMW M GmbH di tahun 2017, the new BMW M2 Coupé hadir dengan tampilan baru yang lebih sporty.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengatakan, “Kendaraan ini menjadi bukti kekuatan huruf M sebagai ‘huruf paling kuat di dunia otomotif’ dengan kemampuannya menarik lebih banyak pelanggan baru dan segmen lebih muda.Pada ajang GIIAS 2018, BMW M2 Coupé terbaru hadir sebagai salah satu ikon utama BMW M Corner di BMW Group Pavilion dan hadirkan tolak ukur baru dalam hal kedinamisan dan desain sporty”.

Musim 2018 sendiri merupakan tahun ke-20 bagi BMW M GmbH dalam bekerja sama dengan penyelenggara Moto GP, Dorna Sports. “Sebagai gelaran motorsport roda-dua paling bergengsi di dunia, Moto GP tentunya akan memilih partner dan sirkuit terbaik dalam menentukan juara dunia selanjutnya.

Hal tersebut berkaitan dengan para pengguna kendaraan BMW M yang memiliki antusiasme dan spirit motorsport yang sangat kuat dalam dirinya. Di GIIAS 2018, para pemilik BMW M2 Coupé terbaru berkesempatan untuk merasakan BMW M Driving Experience di salah satu sirkuit Moto GP musim 2018, Phillip Island, Australia,” tutup Ramesh.

Dengan kolaborasi yang sangat dekat dengan Moto GP dan BMW Driving Experience global, pemilik BMW M2 Coupé terbaru berkesempatan untuk mendapatkan pengalaman eksklusif BMW M Driving Experience di Phillip Island, Australia selama 10 hari gelaran GIIAS 2018 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Para pengunjung dapat mengenal lebih dekat BMW M2 Coupé terbaru di BMW Group Pavilion yang terletak di Nusantara Hall, ICE dan melakukan sesi test-drive yang akan menegaskan kekuatan kendaraan sport kompak premium dengan performa tinggi ini.

Dengan lampu BMW Icon Adaptive LED, desain dari BMW M2 Coupé terbaru mewakili potensi performa yang luar biasa. Lampu depan mutakhir yang dilengkapi BMW Selective Beam, cornering lights dan anti-dazzle high-beam assistant ini memastikan setiap manuver bersama BMW M2 Coupé terbaru akan semakin presisi dan aman.

Baca juga :  Kuartal Pertama 2019 MMKSI Sukses Catat Penjualan Positif

Apron depan rendah dengan intake udara besar, sisi samping dengan garis otot yang dipertegas insang pada bagian fender sebagai ciri khas M, pelek aluminium 19-inci dengan desain double-spoke khas line up BMW M, serta penggunaan knalpot M-specific twin-tailpipememainkan peran penting dalam menunjukkan ciri khas M pada BMW M2 Coupé terbaru. Adapun L-shaped LED terbaru di bagian belakang makin memperkuat kesan dinamis yang berkarakter. 

Karakter khas kendaraan BMW M tidak hanya hadir di bagian eksterior namun juga tampil pada desain interior. Balutan Alcantara pada detail pintu dan handbrake boot bersama dengan open-pore carbon fibre di bagian dashboard dan center console menunjukkan kualitas desain interior tingkat tinggi serta tampilkan ciri khas kendaraan sport yang semakin diperkuat dengan jahitan Polar Blue contrast stitching dan juga embos huruf M pada detail-detail tertentu.

Keberadaan BMW M sports seats, lingkar kemudi BMW M sports, dan BMW Mgearshift lever memastikan pengemudi BMW M2 Coupé terbaru dapat mengendalikan kendaraan mereka dengan sempurna.    

BMW M2 Coupé terbaru ini dilengkapi dengan mesin enam silinder segaris yang telah melalui pengembangan secara ekstensif dengan kapasitas 3 liter dan teknologi BMW TwinPower Turbo.

Dilengkapi TwinScroll turbocharger dengan exhaust manifold yang memiliki saluran kembar, terpisah dengan dinding tipis untuk mendukung efisiensi mesin yang lebih baik. Beberapa komponen, seperti piston dengan optimized top rings dan grey cast iron liners serta crankshaft main bearing shells berasal dari mesin BMW M3/M4. [Po/Rls]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here