INGGRIS – Kabar mengejutkan datang dari BMW UK yang resmi mengumumkan penghentian penjualan untuk BMW Seri 3 varian GT (Grand Touring).

Saat ini, BMW selalui melahirkan banyak varian dari satu model, seperti sedan, estate, touring, dan GT. Untuk varian GT sendiri sebenarnya di beberapa negara permintaannya masih ada.

Untuk pasar Inggris, BMW seri 3 GT distop penjualannya karena faktor usia yang sudah 6 tahun, dan Seri 3 GT ini masih dibangun dengan menggunakan sasis lama berkode F34.

Baca juga :  Produk Lokal Suzuki Capai Penjualan Positif di Semester Kedua Tahun Ini

Sementara itu, untuk BMW Seri 3 sedan dan touring terbaru sudah menggunakan platform baru berkode G20 dan G21. Kini BMW UK hanya menjual versi sedan dan touring saja.

BMW Seri 3 GT sejatinya ditawarkan untuk konsumen yang menginginkan ruang kabin lega dari sebuah sedan, tanpa perlu memanjangkan bentuk seperti varian touring.

Namun, langkah tersebut justru dianggap membuat desain dari varian GT kurang diminati, apalagi dibandingkan dengan varian sedan dan touring.

Baca juga :  Tampilkan H-1 Royale Limited Edition, Hyundai Indonesia Juga Berencana Perluas Ekspor

Sedangkan di Indonesia sendiri, BMW Seri 3 GT juga pernah dipasarkan, dan tidak bertahan lama karena sepi peminat.

Saat ini, BMW Seri 3 yang dijual di Indonesia hanya tersedia dalam dua varian yakni 330i M Sport dan 320i Sport. [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.