BMW 840i M

JAKARTA – BMW Indonesia meluncurkan sports car mewah terbaiknya, First-Ever BMW 840i Gran Coupé M Technic. Menyusul peluncuran THE 8 Coupé tahun lalu, THE 8 Gran Coupé kini siap memulai debutnya.

Hadir dengan desain mewah empat-pintu serta kabin penumpang belakang yang jauh lebih lapang. Inovasi terbaru dan konektivitas kemewahan modern sports car ini, lengkap dengan BMW M Technic Sport Package yang kini hadir kembali di all-new BMW 840i M Technic Gran Coupé.

“THE 8 Gran Coupé adalah sports car ini adalah satu-satunya kendaraan di segmennya yang dikembangkan langsung dari sports car dua pintu. Dengan hadirnya varian empat pintu BMW Seri 8 Coupé. Sports car ini dikembangkan bersama BMW 8 Series Coupé dan BMW M8 GTE yang sangat terkenal di lintasan balap,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

BMW 840i M

Kedinamisan berkendara yang dihasilkan, ditambah jarak sumbu roda lebih panjang dan teknologi chassis model-spesifik, ciptakan kombinasi sempurna antara performa sporty dan kenyamanan berkendara.

“Target pelanggan dari sports car mewah ini adalah pribadi dengan selera ekslusif tingkat tinggi, untuk itu BMW Indonesia tawarkan sebuah varian khusus. Diluncurkan dalam varian BMW 840i M Technic, sports car empat-pintu ini pasti akan menjadi sports car terdepan BMW dalam hal sportiness dan kemewahan modern,” tambah Ramesh.

Baca juga :  60 Tahun Perayaan MINI, BMW Indonesia Hadirkan History Area di GBK

Desain eksterior: eksklusivitas sporty dan daya tarik individual.

Kombinasi garis-garis minimalis dan presisi, tonjolkan bahasa desain baru BMW dan berikan eksterior THE 8 Gran Coupé. Model empat-pintu ini memiliki jarak sumbu roda 3.023 mm – peningkatan 201 mm dari BMW 8 Series Coupé – dengan panjang 5.082 mm (+ 231 mm), lebar 1.932 mm (+ 30 mm) dan tinggi 1.407 mm (+ 61 mm).

Bagian depan THE 8 Gran Coupé identik dengan desain 8 Series Coupé – termasuk posisi pilar A. Ujung depan yang lebar dan rendah pancarkan kesan sporty dan maskulin. Hadir dengan BMW Laserlight dengan Selective Beam hasilkan jangkauan lampu jauh hingga 530 meter dan fungsionalitas adaptif.

Interior: Kedinamisan dan kemewahan dalam harmoni yang sempurna.

Desain khas all-new BMW 8 Series Gran Coupé juga diekspresikan dalam desain interiornya. Panjang ekstra dari jarak sumbu roda dan aperture pintu besar beri penumpang ruang kaki belakang lebih luas untuk sebuah sports car coupé BMW – dan penumpang juga bisa masuk dan keluar dengan lebih mudah.

Baca juga :  BMW Group Indonesia Berikan Donasi Korban Banjir Jakarta

Sports seat untuk semua penumpang.

Ambient light dipasang sebagai standar di all-new BMW 8 Series Gran Coupé. Selain itu panel instrumen dan pintu bagian dalam, sepenuhnya dibalut leather, kursi khas sports carhadir dalam balutan Leather ‘Merino’. Sports car ini hadir dengan trim interior ‘Carbon Fiber’ + BMW Individual Headliner Alcantara antrasit ditambah lagi dengan aplikasi Kaca ‘Crafted Clarity’ untuk elemen-elemen interior.

Aerodinamika yang dioptimalkan, bobot kendaraan yang diminimalkan.

All-new BMW 8 Series Gran Coupé hadir lebih aerodinamis. Bagian bawah bodi kendaraanhampir sepenuhnya tertutup rapat, kontrol flap udara aktif, Air Curtains, dan desain spion yang ramping. Terlebih lagi, campuran bahan yang digunakan secara cerdas meminimalkan bobot sekaligus mengoptimalkan kekakuan bodi. Kap mesin ringan, penyangga kokpit magnesium, dan penggunaan plastik yang diperkuat serat karbon di beberapa bagian kendaraan membantu mengurangi bobot dan mendistribusikannya secara optimal. Performa mesin tak tertandingi.

Chassis: pengendalian dinamis hingga kenyamanan jarak jauh.

Kelincahan, pengendalian presisi, dan kinerja luar biasa dari chassis BMW 8 Series Gran Coupé merupakan hasil dari prinsip-prinsip desain unggulan serta set-up yang dioptimalkan dengan keahlian balap BMW M GmbH. Jarak sumbu roda THE 8 Gran Coupé lebih panjang 201 mm dibandingkan THE 8 Coupé, sehingga tingkatkan kenyamanan berkendara dengan memungkinkan penyetelan chassis dimodifikasi tanpa mengurangi kemampuan sport kendaraan ini.

Baca juga :  Jeep Indonesia Sukses Catatkan Penjualan Hingga Rp 95 Miliar di IIMS 2019

Integral Active Steering yang dipasang standar untuk all-new BMW 840i Gran Coupé jadikan gerak manuver lebih mudah, tingkatkan kelincahan pada kecepatan sedang, juga memungkinkan pengemudi untuk pindah jalur, dan hadapi tikungan tajam dengan tenang dan percaya diri.

All-new BMW 840i Gran Coupé M Technic dan the new BMW 840i Coupé M Technic akan tersedia di Indonesia dalam jumlah yang sangat terbatas, dijual oleh Dealer Resmi BMW mulai 23 Juli 2020 dengan harga Rp 2.409.000.000,- dan Rp 2.469.000.000,- (off-the-road). [Po/Byn]

BMW 840i M