GORONTALO – Sebagai pantai tujuan wisata, kondisi Tanjung Kramat cukup memprihatinkan. Di antaranya, banyak sampah berserakan di lokasi ini.

Berawal dari sinilah, bikers yang tergabung dalam Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Provinsi Gorontalo menggelar bakti sosial bersih-bersih Pantai Tanjung Kramat, Minggu (14/4/2019).

Hamzah Hako selaku Gubernur YRFI Gorontalo menjelaskan, acara bakti sosial ini dilakukan dalam rangka menjelang hari ulang tahun ke-5 YRFI Provinsi Gorontalo pada Bulan April Tahun 2019.

Banyak anggota club yang tergabung dalam YRFI Gorontalo ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Selain itu, masyarakat di sekitar pesisir pantai ada yang ikut serta dalam kegiatan ini. Lumayan, Pantai Tanjung Kramat dibuat kinclong pada sore itu.

Baca juga :  BMW E36 Owners Community Rayakan Anniversary Ke-2

“Acara ini adalah agenda bakti sosial yang pertama di tahun ini. Kami memilih pantai ini karena keprihatinan masih ada sampah yang dibuang tidak pada tempatnya. Melalui kegiatan ini kami berharap pengunjung pantai bisa lebih peduli,” ujar Hamzah.

Dalam kegiatan bersih-bersih pantai ini, YRFI Gorontalo menyediakan kantong-kantong sampah yang digunakan untuk menampung sampah di sekitar lokasi pantai. Sejak jam 15.00 Wita bikers dan masyarakat sekitar pantai memunguti sampah hingga berakhir pada pukul 17.30 Wita.

Baca juga :  MAXI Yamaha Day, Singgah di Pantai Melasti Bali Pekan Ini

Sampah yang sudah terkumpul tersebut selanjutnya diangkut oleh salah satu warga menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang tidak jauh dari lokasi pantai untuk selanjutnya diproses di tempat tersebut.

Pada kesempatan ini, Hamzah mengajak rekan-rekan club bikers Yamaha di Provinsi Gorontalo untuk bergabung dengan kegiatan atau komunitas dalam YRFI Gorontalo. “Jika berminat, bisa menghubungi Humas YRFI Provinsi Gorontalo, Bro Raman dengan kontak 0823-9611-1101,” ajak Hamzah. [MUF/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.