TASIKMALAYA – Berkelana menjelang fajar dengan sepeda motor, lalu parkir di masjid-masjid tujuan, begitu indah dijalani pada akhir pekan. Rutinitas ini dilakukan oleh sejumlah bikers di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Mereka hijrah menemukan asyiknya beribadah subuh, sekaligus menyelami hobi bermotornya. Unik sekali! Setahun lamanya, Bikers Subuhan Tasikmalaya berkelana memakmurkan masjid dan sholat berjamaah, tanpa harus fanatik dengan satu Mahzab.

Memperingati kegiatan setahun tersebut, mereka menggelar milad yang berlangsung di Masjid Aisyah Gulur, Rancabango, Sabtu-Minggu, (24-25/11/2018) atau 16-17 Rabiul Awwal 1440H.

Milad Pertama Bikers Subuhan Tasikmalaya berlangsung hangat sekaligus riuh. Bagaimana tidak, perayaan dihadir para ketua-ketua (sebutan bagi seluruh anggota komunitas di Bikers Subuhan) serta simpatisan seperti masyarakat sekitar serta komunitas pemotor lainnya.

Baca juga :  "MJI East Java Cul Tour 2018" Cara Komunitas Mercedes Jip Indonesia Menutup Akhir Tahun

Nampak pula sejumlah selibritis bermotor serta beberapa ulama kondang. Dari kalangan artis, ada Jhody Superbedjo, Teuku Wisnu, Irfan Hakim, Ibnu Jamil, Arie Untung, Indra L Brughman, Dude Herlino, Steny Agustaf, Adrian Maulana, Irgi Ahmad Fahrezi, Dimas Seto, Binyo Sungkar, dan Ebiet Beat A.

Sementara sejumlah ustadz yang hadir ada Ust. Oemar Mita, Ust Handy Boni dan juga KH. Miftah Fauzy. Layaknya tabligh, Milad berlangsung dengan doa-doa syukur dari hadirin dan para undangan lainnya.

Baca juga :  Wisata Bali Dibuka, Yamaha Gandeng Blogger Touring ke Kintamani

Jhody Superbedjo sendiri diundang untuk berbagi proses Hijrahnya. Jhody menceritakan pengalamannya saat ba’da Isya (Sabtu) yang membuat hadirin terinspirasi sekaligus terhibur karena pembawaannya yang kocak.

“Milad Pertama Bikers Subuhan Tasikmalaya ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar yang diikuti oleh berbagai klub dan komunitas khususnya yang ada di Tasikmalaya, bahkan Biker Subuhan dari luar kota pun turut hadir memenuhi undangan kami,” ungkap H Uki Pembina Bikers Subuhan Tasikmalaya.

Pukul 03.00 dini hari agenda diisi dengan Shalat Tahajjud dan muhasabah oleh Ust. Amas yang menambah kesyahduan para tamu yang hadir. Kemudian menjelang Subuh, Milad kedatangan undangan istimewa yaitu Walikota Tasikmalaya, Drs. Budi Budiman yang turut memberikan dukungan bagi Bikers Subuhan Tasikmalaya itu.

Baca juga :  Takjil Spesial Dari Serena Indonesia Brotherhood di Ramadhan 2019

Usai shalat Subuh dan sarapan pagi, tepat pukul 08.00 agenda terakhir dijalankan, yakni touring keliling Kota Tasikmlaya. Touring bersama sekitar 300 pemotor itu dimaksudkan untuk memperkenalkan kembali keberadaan komunitas pemotor Hijrah itu kepada masyarakat Tasikmalaya. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.