JAKARTA – Bikers pengguna moge yang tergabung dalam Motor Besar Club Indonesia (MBC) Indonesia menggelar baksos mendukung para tenaga kesehatan yang sedang berjuang melawan virus Corona.

Dengan tagline “MBC Indonesia Peduli Tenaga Medis Lawan Covid-19”, memberikan paket sembako yang diserahkan ke Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta, Jl. Gunung Sahari No. 2 Jakarta Utara, Senin (30/3). Markas TNI ini bagian dari Satgas penanggulan virus Covid-19.

Tidak bisa dipungkiri, ditengah pandemi virus Covid-19 (Corona) yang terjadi saat ini, para tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam penanggulangan virus tersebut. 

Baca juga :  Wahana Honda 'Rangsang' Komunitas Tumbuhkan Kreatifitas

Para pahlwan kesehatan ini mulai dari dokter, perawat, analis kesehatan laboratorium, farmasi, cleaning service hingga petugas administrasi serta semua profesi terkait dengan medis.

Pengiriman semua donasi hasil sumbangan dari warga MBC Indonesia ini dilakukan langsung oleh Bro Irian Ibrahim akrab disapa Bro Rian, Sekjen MBC Indonesia dan diterima perwakilan pihak Lantamal III Jakarta.

Bro Rian mengatakan, aksi sosial ini merupakan salah satu agenda menjalankan amanah yang dituangkan dalam AD/ART MBC Indonesia, yakni kepedulian terhadap korban bencana alam, yatim piatu, kaum dhuafa atau karena musibah yang memerlukan bantuan. 

Baca juga :  Buka Puasa Bersama TYCI di Hotel Aston Banyak Kegiatan Positif

Selain Lantamal III Jakarta, MBC Indonesia juga membagikan sembako dan sejumlah uang donasi kepada masyarakat di sekitar Duren Sawit, Jakarta Timur. Sekitar 150 orang tersebut adalah para Ojol, supir Bajaj dan kaum dhuafa.

“Alhamdulillah, amanah dari warga MBC Indonesia sudah kami sampaikan, Insya Allah warga MBCI Indonesia dan keluarganya selalu dalam lindungan Allah. Tetap jaya dan maju terus,” tutup Bro Rian.

Presiden MBCI Bro Rudy Sutanto turut prihatin yang mendalam atas musibah Copid-19 yang melanda Indonesia. Karenanya MBCI bergerak untuk membantu, terutama dari dampak perekonomiannya yang diderita oleh para pekerja harian seperti Ojol atau buruh harian serta kaum dhuafa.

Baca juga :  Bikers Tiger Kumpul Bareng di Jakarta Pada Akhir Pekan Ini

Baksos ini, kata Bro Rian, akan berlanjut dengan penyerahan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dalam menjalankan tugas media seperti masker, sarung tangan dan pakaian pelindung untuk penanganan COVID-19. [Po/Haz]