GUNUNG SALAK – Kawasan Gunung Salak bagian barat yang terkenal dengan sebutan Gunung Bunder oleh bikers Jabodetabek, kerap dijadikan tujuan touring.

Terutama pada akhir pekan, kawasan ini digeruduk sepeda motor bikers yang ingin memanaskan motor sekaligus menghirup udara segar pegunungan.

Sering melihat kumpulan bikers touring menjadi inspirasi kalangan muda di kawasan ini untuk juga menggeluti hobi touring bermotor. Dua tahun silam, tahun 2016, terbentuklah Gunung Salak Bikers Community (GSBC).

Rudy Bryan Ketua Gunung Salak Bikers Community (GSBC) mengatakan, sejak terbentuk 2 tahun silam, anggota komunitas ini sudah 50 bikers.

Anggota berasal dari Kampung Rawa Lega, khususnya RW 09, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Motor tunggangannya beragam, mulai dari Honda BeAT, Vario hingga Yamaha NMax dan motor sport CBR150.

Baca juga :  Kolaborasi Karyawan Suzuki 2W & Komunitas Bandit Bagikan Masker

Sebagian besar dari member ini adalah kalangan muda Gunung Salak yang berkecimpung dalam usaha wisata di kawasan lereng Gunung Salak ini. “Hobi bermotor kami lakukan setelah sibuk melayani tamu pada akhir pekan,” ujar Ketua yang juga akrab disapa Bryan ini.

Aktivitas touring mereka lumayan padat. Dalam waktu dua tahun ini sudah 7 daerah tujuan wisata yang mereka jelajahi. Antara lain, Pantai Carita, Pantai Anyer, Pantai Salira di Banten. Lalu Pantai Pelabuhan Ratu, Pantai Sawarna, Geopark Cileuteuh hingga Pantai Karang Teraje di Sukabumi.

Baca juga :  FDR Day Tangerang 2019 Hadirkan Ragam Konten & Hadiah 2 Unit Honda Genio

Kata Rudi, aktivitas touring bermotor amat dinikmati oleh anggota. “Dengan touring kami juga sekaligus mempererat tali silaturahmi antar pemuda/pemudi di kawasan ini,” ungkap pria yang dikenal sebagai pengawal Villa November di Cibatok.

Bukan cuma touring, Gunung Salak Bikers Community (GSBC) juga tak melupakan kegiatan sosial dan keagamaan. Yang paling baru adalah memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang akan dilaksanakan tanggal 07 Januari 2019. Mubalighnya juga kalangan muda yang terkenal yakni Ustad Haikal Fikri MZ (putra alm. KH. Zaenudin MZ).

Baca juga :  Honda PCX Club Lawan Covid-19 dengan Pembagian APD ke Paramedis

“Alhamdulillah kami rutin menggelar kegiatan sosial dan keagamaan, seperti hari kemerdekaan, Isra Mi’raj Nabi. Sementara selama bulan Ramadhan kami isi dengan bangunin sahur keliling dan SOTR (saur on the road),” tandas Rudi. Bukan hanya melihat tamu bikers, anak-anak Gunung Salak juga bikers sejati. Keren ! [Po/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.