JAKARTA – Tendy Rahmat (35), seorang biker All New NMAX 155 Connected ABS yang berdomisili di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. bersama rekan sesama komunitasnya, Nmax Riders Pontianak (NRP), melakukan kegiatan touring bertajuk Expedition West Kalimantan menuju ke 5 lokasi air terjun di wilayah Kalimantan Barat, yaitu Riam Tikalong, Riam Siname, Riam Manujur, Riam Pangar dan Riam Marasap.

“Akhir bulan Februari kemarin saya bersama teman-teman Nmax Rider Pontianak baru saja melakukan ekspedisi selama dua hari mengunjungi 5 air terjun yang ada di Wilayah Kalimantan Barat. Jalurnya kesana benar-benar berat, hampir sebagian besar jalanya belum dilapisi aspal. Untungnya All New NMAX 155 Connected ABS ini telah memiliki fitur TCS (Traction Control System), karena sangat membantu menjaga ban tidak selip dan ambles saat melintasi jalanan tanah.” ungkap Tendy.

Baca juga :  Deklarasi Honda ADV Indonesia Chapter Lampung Dihadiri Ratusan Bikers

Lebih jauh Tendy juga mengungkapkan, selain fitur TCS dan Dual Channel ABS, keunggulan lain yang dirasakan oleh Tendy selama perjalanan ketika menaiki All New NMAX 155 Connected ABS adalah perihal kenyamanan berkendaranya. Tendy menilai kelebihan generasi terbaru NMAX ini tidak hanya datang dari segi posisi duduknya yang rileks, namun juga kinerja suspensi belakang yang telah dilengkapi dengan tabung peredam dan juga setelan pre-load.

Baca juga :  Meriah, Sunmori & Silaturahmi Bikers se-Jabodetabek Sambut Bulan Puasa

“Bantingan suspensi juga pas, tidak terlalu keras dan empuk jadi secara handling baik dan kenyamanannya juga dapat. Bahkan yang tipe tertinggi seperti milik saya ini sudah dilengkapi dengan tabung dan pre-load yang bisa diatur sesuai kebutuhan berkendara, Selain itu kehadiran fitur Y-Connect juga sangat membantu terutama dalam memonitor kondisi sepeda motor, seperti oli dan akinya. Terkadang untuk menghitung estimasi biaya konsumsi bensin saya juga suka mengecek melalui data fuel consumption di Y-Connect,” tambah Tendy.

Baca juga :  Perayaan Hari Jadi ke-5 M2Unity Jakarta

Seperti diketahui, kehadiran fitur konektivitas Y-Connect yang mampu menyajikan informasi terkait kondisi sepeda motor dan data berkendara melalui smartphone, juga turut membantu aktivitas berkendara Tendy selama melakukan touring. [Po/Adm]