JAKARTA – Pembalap tes KTM, Dani Pedrosa dipastikan akan tampil ikut serta di MotoGP Styria dengan status pembalap Wildcard. Keikutsertaan Dani Pedrosa merupakan bagian dari pekerjaannya sebagai pengembang motor KTM RC16.

“Ini bagian yang sangat menarik dari proyek KTM MotoGP yang memungkinkan saya berbagi pengalaman dengan mereka,” kata Dani Pedrosa dikutip dari situs resmi MotoGP.

“Perlahan tapi pasti kami telah melakukan yang terbaik yang kami bisa dan sekarang saya akan ikut balapan yang pastinya memberikan perspektif berbeda dibandingkan pengujian normal,” lanjut Dani.

Baca juga :  Rizal Sungkar Sukses Juara di Tiga Kelas Ajang BSD City Grand Prix 2019

Pedrosa menambahkan, ia akan fokus pada pengembangan motor KTM RC16, khususnya mempelajari kekurangan KTM di situasi balapan. Karena sebelumnya, Dani yang merupakan rider tes selama ini hanya bekerja berdasarkan input dari para pembalap KTM.

“Menonton dari rumah saya dapat merasakan peningkatan pada motor dan balapan, tetapi untuk memahami lebih banyak tentang MotoGP sekarang, teknologi baru dan cara balapan dan menggunakan strategi melawan yang lain, kami butuh wildcard ini,” beber Dani.

Baca juga :  Bersama Tim JOTA Sport, Sean Gelael Naik Podium di Sirkuit Yas Marina

Manajer Balap KTM Red Bull, Mike Leitner membenarkan kalau tidak ada target podium bagi Dani. Leitner hanya menginginkan Dani untuk menganalisa semua data yang ia dapatkan saat balapan untuk kebutuhan pengembangan motor.

“Sedikit penasaran melihat Dani balapan lagi. Dia telah absen untuk waktu yang cukup lama, tapi akan sangat berharga untuk menempatkannya di pit Red Bull Ring untuk menganalisa kekurangan dan kelebihan KTM RC16,” terang Leitner.

Dani Pedrosa pensiun dari MotoGP pada tahun 2018 lalu. Selama tampil di MotoGP, rider berjuluk the Little Spaniard memang belum pernah mencicipi gelar juara dunia, namun ia menjadi aktor kunci yang membuat motor Honda begitu mendominasi bersama Marc Marquez. [po/rst]