SENTUL –  Putaran 3 Kejurnas Sprint Rally 2021, Mitsubishi Xpander AP4 satu-satunya mobil MPV yang berlaga di ajang reli itu tampil mengesankan dan menduduki posisi tertinggi baik di kelas M1 maupun umum, pada Minggu 14 November 2021.

Sejak hari pertama, Sabtu, 13 November 2021, Mitsubishi Xpander AP4 yang dikendarai Rifat Sungkar yang berpasangan dengan navigator M. Redwan membukukan catatan waktu 03menit 33,5detik pada SS1 dan siang harinya, di SS2, Rifat Sungkar berhasil menajamkan perolehan waktu menjadi 03:30.9. Sehingga pada akhir hari pertama itu, Rifat Sungkar sudah memimpin 9,7 detik dari pesaing terdekat di Kelas M1 yaitu pasangan Ryan Nirwan dan Adi Indiarto.  

Sedangkan pada hari kedua di SS3, Rifat/Redwan menuntaskan lintasan berjarak 4,3km dengan 03:25.5. Meski sudah unggul dari lawan-lawannya, penampilan Xpander AP4 tidak mengendur dan berhasil menyelesaikan special stage terakhir dengan catatan 03:26.4. Di akhir lomba, Mitsubishi Xpander AP4 meraih total waktu 13:56.3 sekaligus menyabet gelar juara, baik di Kelas M1 maupun Kelas Umum, yang diikuti oleh 109 peserta.

Baca juga :  Overtake Marquez di Akhir Garis Finish, Rins Merasa Lebih Baik

 Rifat Sungkar sendiri memuji performa yang diberikan Mitsubishi Xpander AP4 pada event yang bertajuk Bintang Automotive Sprint Rally 2021 ini. “I’m really really happy pada performa Xpander, Kami juga mendapat data set-up suspensi di lintasan dengan karakter yang baru. Dan ini sangat berguna bagi kami karena akan menjadi informasi yang sangat berharga di masa depan.” ujar Rifat Sungkar.

Event yang berlangsung di Stage Park, Sentul, Jawa Barat itu berjalan lancar. Cuaca terbilang bagus meski sempat turun hujan. Dalam kondisi demikian, semua pereli dapat mengembangkan performa mereka pada lintasan berbukit dan penuh tikungan tajam itu. Hal tersebut terlihat dari catatan waktu para peserta yang semakin tajam di hari kedua. Sehingga pada Putaran 3 ini tingkat kompetisi terasa lebih tinggi ketimbang putaran-putaran sebelumnya.

Dengan berakhirnya Putaran 3 ini yang berlangsung di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kejuaraan Nasional Sprint Rally menyisakan satu putaran lagi yang rencananya akan berlangsung di Meikarta, Jawa Barat. [Po/Byn]