TANGERANG – Mobil keluarga menjadi kelas paling favorit di Indonesia. Para jagoan dari sejumlah brand bertarung di kelas ini, merebut hati pasar yang amat potensial. Mitsubishi Xpander diakui menjadi jagoan baru di sini. Sosok terbarunya hadir dengan lebih sempurna.

Demi bersaing dalam pertarungan sengit, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan New Xpander di awal November 2021. New Xpander hadir bersamaan dengan New Xpander Cross, varian baru dalam keluarga Xpander.

Model terbaru Xpander nampak  mengemuka, mulai dari bagian body, interior hingga bagian dapur pacunya. “Xpander sudha dikenal sebagai mobil yang nyaman. Untuk model baru ini juga kita lakukan banyak penyempurnaan,” ujar Guntur Harling, GM of Product Strategy Division PT MMKSI di ICE Tangerang, Selasa (16/11/2021).

Mengusung tagline “Be The Life Xpander”, Mitsubishi menjanjikan edisi terbaru ini lebih sempurna dari model sebelumnya. Perlu diketahui, “Be The Life Xpander tagline yang diusung New Xpander sebagai manifesto sebuah keyakinan bahwa “Adventure” ada di kehidupan setiap individu.

Xpander dikembangkan melalui riset mendalam, diproduksi, dan diluncurkan dalam debut global pada tahun 2017 di Indonesia, saat ini telah memiliki total populasi lebih dari 210.000 unit. Kehadirannya  Xpander diakui melalui puluhan penghargaan dari berbagai media dan institusi nasional.

Baca juga :  Ford Puma, SUV Mungil dengan Dimensi Bagasi Luas

Mewah, Tangguh & Modern

Memasuki usia empat tahun, sebuah pengembangan besar-besaran dihadirkan pada Xpander. New Xpander hadir dengan beragam pengembangan dan penyempurnaan, menjadi sebuah “New Generation Crossover MPV” yang hadir lebih mewah dengan balutan kesan tangguh sekaligus modern.

Mobil keluarga ini dilengkapi dengan fitur dan teknologi mutakhir, yang menunjang performa keseruan, kenyamanan, serta keselamatan berkendara baik untuk pengendara dan juga penumpang. Sistem CVT juga disempurnakan dengan keiritan BBM lebih baik dibanding edisi sebelumnya,” tambah Hikaru Mii, Director of Product Startegy Division PT MMKSI.

Berikut ini adalah penyempurnaan pada New Xpander:

  1. New Xpander dibekali pilihan transmisi New CVT, untuk pengalaman berkendara yang lebih nyaman, menyenangkan, memberikan efisiensi dan kenyamanan tinggi.Performa CVT New Xpander memberikan keseimbangan terbaik antara akselerasi yang maksimal dan tajam layaknya transmisi AT 8 percepatan, efisiensi bahan bakar, kerapatan, serta perpindahan yang mulus
  2. Dapur pacunya berupa 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan spesifikasi Euro4, yang menghasilkan output maksimum: 105 PS pada 6,000 RPM, torsi 141 N.m pada 4,000 RPM.
  3. Sistem keselamatan terbarunya yaitu: Dual SRS Airbags, struktur RISE body, Seatbelt dengan ELR 3 titik dan ISO-FIX child seating fixing bar, New Speed Sensitive Automatic Door Lock2, New Electric Parking Brake with Brake Auto Hold4, ASC, ABS-EBD dengan BA, ESS, Hill Start Assist (ASC, BA dan HSA, dilengkapi mulai dari varian GLS hingga Ultimate CVT).
Baca juga :  Perang MPV! Mitsubishi Bakal Luncurkan Xpander Baru, Ini Bocorannya

New Xpander yang Lebih Mewah

Sementara itu, New Xpander Cross, hadir dengan beberapa penyegaran pada performa, serta design eksterior dan interior, dengan mempertahankan fitur-fitur unggulan di kelasnya. Di antara:

  1. Pada sisi eksterior, New Xpander Cross tetap mempertahankan tampilan tangguh dan mewah. Grille New Xpander Cross mendapatkan penyegaran dengan New Black Metallic Grille yang memperkuat tampilan Tangguh nan mewah dari sebuah SUV.
  2. Pada sisi interior New Xpander Cross hadir lebih mewah dan elegan yang meningkatkan kenyamanan berkendara, dengan penyematan nuansa interior yang berbeda dari New Xpander. Dengan kombinasi warna navy dan hitam, memberikan kesan elegan dan sporty sesuai dengan karakteristiknya.
  3. Sistem keselamatan baru telah disematkan pada NEW XPANDER CROSS. Yakni, New Speed Sensitive Automatic Door Lock, New Electric Parking Brake (EPB) with Brake Auto Hold5.

Untuk keamanan, jelas  Hikaru Mii, menjadi perhatian kami pada New Expander. Lampu kita tingkatkan, untuk Exceed ke atas sudah dilengkapi LED dengan hasilkan pencahayaan lebih baik.

Baca juga :  Segini Torehan SPK Toyota Sepanjang GIIAS 2021

Hal ini memberi rasa aman buat pengendara terutama malam hari. Sementara lampu halogen di GLS sudah lebih baik, meningkat 70 persen dari model sebelumnya, jadi berikan visibilitas yang lebih baik,” tutup Hikaru Mii.