CHINA – Mengalami masalah pada modul kontrol transmisi, Volkswagen melakukan kampanye penarikan unit (recall) untuk model diantaranya, VW Beetle, Scirocco, Golf dan Sagitar yang dipasarkan di China.

Seperti yang dilansir dari Xinhua, Selasa (14/5), terdapat 92.621 uni kendaraan yang terkena recall, penarikan tersebut disebabkan peluang mobil akan mengalami kehilangan tenaga saat dikendarai, sehingga kerusakan pada modul kontrol transmisi tersebut dapat menimbulkan pontensi kecelakaan.

Baca juga :  PT GMM Menggelar Volkswagen Drive Festival di GBK Senayan

Dikutip dari peryataan resmi Volkswagen, “Volkswagen akan melakukan pergantian pada modul yang rusak secara gratis untuk semua unit yang terkenal recall.”

Sedangkan bagi para konsumen pemilik Volkswagen yang terkena recall dapat segera membawa unit untuk dilakukan perbaikan mulai akhir Juni mendatang.

“Penarikan itu dimulai pada 28 Juni, melibatkan lebih dari selusin model yang dipasarkan di China termasuk Beatle, Golf, Scirocco, dan Sagitar,” serperti tertulis di pengumuman resmi otoritas pengaturan Pasar otomotif China. [Po/Urip]

Leave a Reply

Your email address will not be published.