JAKARTA – Pestanya para modifikator Tanah Air yang berlangsung selama dua hari (17-18/11), Indonesia Modification Expo (IMX) 2018, Sabtu, (17/11) resmi dibuka, di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Ini merupakan pameran modifikasi pertama yang diselengarakan oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).

Opening ceremony di hadiri oleh Ir. Harjanto, M.Eng selaku Direktur Jendral Industri Loga,Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementrian Perindustrian. selain itu Putu Juli Ardika selaku Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan (IMATAP) Kementrian Perindustrian juga turut hadir.

Dalam sambutanya penggagas dan Project Director IMX 2018, Andre Mulyadi mengungkapkan, “Kami senang akhirnya IMX 2018 bisa dibuka dengan lancar. Kami berharap acara ini bisa memenuhi ekspektasi para pelaku di dalamnya dan bermanfaat untuk perkembangan modifikasi ke depannya. Dengan IMX kami yakin modifikasi dan aftermarket bakal menjadi industri yang menjanjikan.”

Baca juga :  Akhir Bulan Gak Keman-Mana, Kunjungi Indonesia Modification Expo

Latar belakang digelarnya IMX dibuat sebagai platform baru pameran modifikasi di Indonesia yang akan menjadi “mercusuar” perkembangan modifikasi Tanah Air. dalam penyelenggaraannya tak hanya melibatkan modifikator, namun juga merek-merek aftermarket dalam dan luar negeri, pemegang merek mobil, komunitas, dan juga melibatkan praktisi dari Amerika Serikat serta Jepang.

Hari pertama penyelenggaraan IMX, menjadi tempat diluncurkannya beberapa produk, kolaborasi, dan karya modifikasi yang siap diliris ke pasaran.

Baca juga :  Trip Musim Dingin yang Indah di Eropa Buat 4 Modifikator Nasional

“Kami menjadikan IMX sebagai ‘panggung’ buat para pelaku modifikasi Indonesia menampilkan produk, karya, dan jasa mereka ke publik. Bukan hanya di dalam negeri tetapi juga luar negeri. Sehingga pada akhirnya kita punya pameran modifikasi sendiri yang bisa mendukung modifikasi menjadi industri besar ke depannya,” tambah Andre.

IMX juga melibatkan para pengunjung untuk menikmati acara yang didesain khusus bertema modifikasi. Seperti pameran 50 mobil modifikasi terbaik di Indonesia, talk show yang akan diisi para narasumber modifikasi dari dalam dan luar negeri.

Baca juga :  Yamaha Customaxi Pontianak Hadirkan Motor Terbaik di Kota Khatulistiwa

Selain itu terdapat juga lelang produk-produk modifikasi berharga super murah, potongan harga produk aftermarket hingga 50% yang cuma berlaku di IMX, dan juga undian berupa giveaway/super giveaway berupa produk modifikasi bernilai jutaan rupiah yang bisa langsung dibawa pulang yang diundi setiap jamnya.[Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.