JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) telah resmi menghadirkan skuter Honda Genio bagi pasar pengguna matic di Indonesia, Jumat (21/6) bulan lalu di Jakarta.

Mengusung mesin 110cc Genio memiliki sejumlah pembaruan, seperti salah satunya pada posisi teknologi rangka yang disematkan guna meredam getaran mesin pada motor.

Honda Genio mengusung teknologi rangka baru Enhandced Smart Arcitecture Frame (eSAF), AHM mengatakan ini merupakan teknologi terbaru yang tidak terdapat di skuter matic manapun yang hanya ada di Genio.

Baca juga :  Honda ADV150, Skutik Penjelajah Bertampang Macho Resmi Mengaspal

Frame ini menggunakan proses produksi mutakhir seperti proses press serta laser welding sehingga menjamin tingkat kualitas yang sangat persisi.

“eSAF sistem yang disematkan yang kami pakai benar – benar baru dan kemudian juga dibuat lebih ringan sehingga kekhawatiran terkait akibat vibrasi (getaran) pada motor tidak terjadi,” ungkap Makoto Dohi, Assitan Chief Engineer Honda co.,Ltd.

Performa mesin Genio yang didukung dengan teknologi rangka baru eSAF dari Honda ini yang pertama kali digunakan untuk kendaraan roda dua di Indonesia. Rangka eSAF ini diklaim lebih ringan 8 persen ketimbang rangka yang digunakan oleh BeAT, namun disaat bersamaan lebih kaku dan kuat.

Baca juga :  Honda Brio Music Project Festival Kedua Berlangsung di Kota Bandung

Strukturnya rangka Genio dikembangkan untuk meningkatkan stabilitas handling, sehingga sepeda motor mudah dikendarai, ringan, dan nyaman saat bermanuver. Rangka baru ini bahkan mampu memberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien terbukti dengan kapasitas bagasi 14 L dan Kapasitas tangki bahan bakar 4,2 L.

Seperti diketahui, Honda Genio tersedia dalam lima warna, yakni Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Black Red, dan Smart Silver, untuk Tipe CBS yang dipasarkan Rp 17,2 juta (On The Road Jakarta).

Baca juga :  Motor Bebek Bekas Rp 5 Jutaan Masih Ada, Ini Daftarnya

Sementara itu tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 17,7 juta (On The Road Jakarta). [Po/Ajr] 

Leave a Reply

Your email address will not be published.