Intersport Auto Show 2019

TANGERANG – Grand Final Intersport Auto Show 2019 telah berlangsung pada Sabtu – Minggu (30-1/12) pekan kemarin di Edutown Arena BSD City, Tangerang.

Grand Final Intersport Auto Show 2019 ini akhirnya telah menghasilkan para jawara modifikator di setiap kelas kategori yang dikonteskan.

Babak final ini menjadi persaingan ketat bagi 24 proper car yang mengikuti kontes dan sudah lolos seleksi. Para peserta yang lolos di Final Intersport ini merupakan pemenang dari kontes di kota-kota sebelumnya, yang di mulai dari Semarang, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta dan Bekasi.

Intersport Auto Show membuat 5 kategori modifikasi mobil yang dipertandingkan yaitu VIP, Elegan, Street Racing, Racing dan Retro Racing.

Penilaian oleh dewan juri untuk menghadirkan jawara di setiap kelas yang dilombakan melalui proses menggunakan sistem live judging, dimana para peserta diwajibkan untuk mempresentasikan modifikasi yang diterapkan pada mobilnya kehadapan para juri.

Baca juga :  POWER, Aplikasi Pertamina Lubricants Untuk Pemilik Outlet dan Mekanik

Adapun para finalis didominasi oleh peserta kelas Racing, dikelas inilah persaingan begitu ketat. Karena setiap peserta menampilkan modifikasi yang proper sesuai kriteria pada kontes modifikasi Intersport Auto Show 2019. Para juri kagum akan modifikasi proper yang diterapkan pada mobil peserta lomba.

“Hampir semua jawara di sini sudah mengadopsi modifikasi swap engine, modifikasinya sudah tidak tanggung-tanggung lagi,” ucap Rendy Surya selaku salah satu juri.

Sementara Ryan Melano yang juga juri IAS Grand Final menambahkan, “Para peserta sudah melakukan update modifikasinya untuk final ini, peserta sudah paham akan kriteria juri pada sebuah mobil modifikasi yang proper.”

Khusus untuk ajang final ini, pihak panitia mendatangkan Dino Dalle Carbonare dari Jepang. Ia merupakan editor di media Speedhunters.com, juga salah satu pemerhati modifikasi.

Baca juga :  Motor Kustom Indonesia Sukses Raih Yokohama Hot Rod Custom Show

“Hampir semua peserta memiliki harmonisasi modifikasi yang tepat, sehingga sesuai dengan salah satu kriteria penilaian. Modifikasi di Indonesia sungguh luar biasa, kualitas modifikasi yang baik berkat penggunaan perangkat yang tepat dan sesuai tema modifikasi,” ungkap Dino.

Tahun depan, akan ada rencana akan kembali digelar. Bahkan akan dibuat lebih besar dan keren.

Berikut ini adalah daftar pemenang Intersport Auto Show Grand Final 2019

3rd Retro Racing Kategori : Honda Civic Estilo milik Aditya Sanny
2nd Retro Racing Kategori : Mitsubishi Lancer milik Reindy Riupassa
1st Retro Racing Kategori : Honda Civic Estilo milik Reindy Riupassa

3rd Street Racing Kategori : Toyota GT86V8 milik Adhika Ashari
2nd Street Racing Kategori : Toyota AE86 milik Hakim Purtatama
1st Street Racing Kategori : Audi A4 milik Leonard

Baca juga :  Suryanation Motorland Seri Palembang Istimewa

3rd Racing Kategori : Honda Jazz milik Reindy Riupassa
2nd Racing Kategori : Honda Civic EK4 milik Rian Hidayat
1st Racing Kategori : Honda Civic Ferio milik Pungky DJ

3rd VIP Kategori : Lexus LS430 milik Fandri
2nd VIP Kategori : Infiniti Q45 milik Wahyu Wekka
1st VIP Kategori : BMW 735i milik Hakim Putratama

3rd Elegance Kategori : Honda Brio milik Dinur Yuwidianto
2nd Elegance Kategori : Honda Accord milik Wawan GS
1st Elegance Kategori : AUDI TT milik Joe Paul

Leave a Reply

Your email address will not be published.