JAKARTA – Bengkel sekaligus showroom motor trail Robby Steam yang berlokasi di jalan Jl Arteri Kelapa Dua No 25 Jakarta Barat sudah ada lebih dari 20 tahun. Berawal dari cucian motor, bengkel ini tumbuh makin besar dan punya dua cabang di kawasan kebon jeruk, Jakarta Barat.

“Awalnya sih Cuma cucian motor doang, dan trus saya hobby main motor trail trus mulai iseng modif-modif motor Suzuki TS, nah lama-lama banyak juga peminatnya, akhirnya jadi seperti sekarang,” ucap Robby, sang owner.

Pria bertubuh besar ini memilih terjun ke dunia motor trail ini karena dahulu populasinya masih sedikit dan belum banyak saingan. Untuk di dunia motor trail, Robby boleh dibilang sudah banyak makan asam garam, tidak sedikit juga uang keluar percuma alis ditipu orang.

Baca juga :  Dua Outlet Suzuki Dengan Fasilitas 3S Hadir di Sulawesi Selatan

Seiring berjalannnya waktu, toko ini yang awalnya hanya menjual aksesoris perlengkapan motor trail, mulai menjual beragam komponen motor trail yang bisa mendongkrak penampilan, seperti knalpot, setang, hand guard, sprocket gear, ban, pelek jari-jari, dan beragam perlengkapan lainnya baik itu produksi lokal maupun merk-merk luar negeri.

Produk perlengkapan berkendara juga terhitung lengkap, mulai dari jersey, body protector, sarung tangan, helm, kacamata (goggle) dan sepatu boots. Namun hal itu tidak menyurutkan niatnya untuk tetap maju dan konsisten di bidang ini hingga akhirnya ia bisa menikmati hasil jerih payahnya selama puluhan tahun.

Baca juga :  Outlet One Stop Service Bagi Para Bikers Hadir di Bandung

“Saya ngga pernah menyerah walaupun sudah ratusan juta duit ditipu orang, motor dibawa kabur orang. Ya itu semua saya ambil hikmahnya dan harus lebih berhati-hati untuk saat ini,” tambah Robby.

“Kedepanya saya mau buka sewa motor trail buat orang-orang yang nggak punya motor tapi pengen trabasan, untuk sekarang baru ada motor-motor lokal kaya Suzuki TS dan Kawasaki KLX, nah kedepanya juga bakal sediain motor-motor build up kaya Sherco, KTM dan Husqy (Husqvarna),” tutup pria asli Betawi ini. [po/jdl]