JAKARTA – Fenomena pandemi Covid-19 sangat berpengaruh dalam perubahan kebiasaan masyarakat. Termasuk untuk memenuhi kebutuhan belanja, masyarakat saat ini banyak yang mulai bergeser ke cara berbelanja online dari berbagai e-commerce platform yang mengakibatkan transaksi via e-commerce meningkat tajam selama masa pandemi.

Menyambut trend tersebut, PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), mengambil langkah dengan menjalin kerjasama dengan salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia, Blibli.

Kini para pelanggan setia Bridgestone, dapat menikmati pembelian ban dari Bridgestone Toko Model (TOMO) kesayangan mereka melalui platform online Blibli.

Baca juga :  Kantor PT Bridgestone Tire Indonesia Kini Dalam Satu Area

“Berkolaborasi dengan Blibli, merupakan salah satu langkah Bridgestone untuk menjangkau pelanggan di era digital. Pelanggan Bridgestone TOMO, kini dapat pula melakukan transaksi pembelian ban via aplikasi atau situs Blibli dengan mudah dan cepat,” ujar Yuichi Asaoka, Direktur Pemasaran PT Bridgestone Tire Indonesia.

Lebih lanjut, Associate Vice President of Automotive Category Blibli, Eddy Lukita juga mengapresiasi kolaborasi Blibli dengan Bridgestone. Menurutnya, kemitraan strategis ini sejalan dengan strategi bisnis Blibli untuk terus memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi seluruh pelanggan, khususnya dalam mendapatkan produk ban dengan kualitas terdepan.

Baca juga :  Beli Asuransi Mobil Adira Bisa Lewat Traveloka

“Dengan kehadiran official store Bridgestone ini, semakin memperkuat posisi kami sebagai online superstore terdepan di Indonesia dengan komitmen tinggi pada kepuasan pelanggan,” ungkap Eddy Lukita.

Kerjasama yang dijalin antara Bridgestone Indonesia dengan Blibli diharapkan dapat semakin memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam melakukan pembelian ban Bridgestone, termasuk diantaranya menikmati fasilitas ‘pick up’ atau ‘delivery’.

Fasilitas ‘pick up’ memberikan pelanggan kebebasan untuk mengambil sendiri ban di Bridgestone TOMO yang mereka pilih atau memilih layanan ‘delivery’ dimana ban dapat langsung diantar ke kediaman mereka oleh team Blibli.

Baca juga :  Bridgestone Indonesia Resmi Buka Toko Model Ke-300 di Surabaya

Saat ini sejumlah Bridgestone TOMO tertentu sudah tergabung sebagai sub-official store di aplikasi Blibli, dan rencananya akan diperluas sampai dengan 50% dari total outlets resmi Toko Model Bridgestone. [po/rst]