CEKO – Rider Suzuki Joan Mir harus menjalani perawatan usai mengalami kecelakaan saat race MotoGP Ceko, Minggu (4/8) kemarin di Sirkuit Brno.

Melaju kencang pada kecepatan hampir 300 km/jam, Mir jatuh di Tikungan 1 ketika tes tersisa waktu kurang dari satu jam. Sang rookie menabrak dinding pembatas.

Awalnya, ia mendapat penangangan medis dari dokter sirkuit, dan kemudian dipindahkan menggunakan helikopter ke Rumah Sakit Universitas Brno untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga :  Juara di MotoGP Belanda 2019, Vinales Menjaga Asa Yamaha

Juara dunia Moto3 2017 itu terhindar dari cedera serius. Pun demikian, Mir akan tetap dalam pengawasan tim medis selama 24 hingga 48 jam sebelum menuju ke Austria untuk mencoba tampil pada balapan Red Bull Ring akhir pekan ini.

Mir mengatakan akibat kecelakaan di Brno, ia merasakan sakit dan kesulitan bernafas. “Tapi situasinya membaik setelah menerima pertolongan dari petugas medis di trek,” lanjutnya.

Baca juga :  Marc Marquez Bikin Bandung Membara

Meski belum dipastikan apakah dirinya bisa tampil atau tidak di seri MotoGP Austria, Joan Mir merasa lega karena ia tidak mengalami cidera serius.

“Saya perlu tenang dan meluangkan waktu. Tetapi saat ini saya merasa lega semuanya baik-baik saja, dan saya berharap akan siap 100 persen untuk balapan di Austria,” bebernya. [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *