JAKARTA – Maraknya informasi seputar kriminalitas geng motor maupun pembegalan kendaraan bermotor mulai marak akhir – akhir ini, terlebih saat menjelang Idul Fitri.

Berbagai modus pelaku kejahatan begal dilakukan, mulai dari penodongan langsung korban di saat berkendara maupun pencurian kendaraan.

PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main diler kendaraan sepeda motor honda Jakarta Tangerang, memberikan tips berkendara aman saat berkendara khususnya dimalam hari.

Baca juga :  Wahana Gelar Workshop Konten Kreatif Bagi Blogger dan Vlogger

Melalui Safety Riding Promotion (SRP), WMS memberikan beberapa tips berkendara yang aman dan nyaman, seperti mencari jalur alternatif yang ramai tentu sudah menjadi pilihan utama ketika berkendara dimalam hari, atau dapat pula dengan mencari teman perjalanan yang memiliki tujuan yang sama saat perjalanan pulang.

Selain itu pastikan pula kondisi kendaraan dalam kondisi yang prima, dan tetap mengontrol emosi di jalan tentunya ini bisa menghindarkan pengendara dari kepanikan, sehingga memberikan suasana hati untuk tetap fokus dan konsentrasi saat berkendara.

Baca juga :  Cara Suzuki Percepat Distribusi APD ke Tenaga Medis

berikut tips yang mungkin berguna bagi para pengendara yang diberikan oleh Agus Sani, Head of Safety Riding Promotion Wahana, untuk menghindari kejahatan begal saat berkendara malam hari. [Po/Ajr]

  • Pilih waktu tepat untuk berkendara.
  • Jika terpaksa larut malam, usahakan ada teman.
  • Pilih rute aman dalam hal keramaian dan penerangan.
  • Jangan panik jika ada kendaraan yang mencurigakan dan segara berhenti di tempat ramai ataupun kantor kepolisian sesuai rute yang ditempuh.
  • Meningkatkan kemampuan berkendara Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.