JAKARTA – Ajang Balap di Rumah (BDR) Race Against Pandemic semakin sengit setelah menyelesaikan dua putaran. Peluang juara masih terbuka untuk semua peserta yang tak hanya berasal dari kalangan sim racer tapi juga dari pembalap profesional (pro driver).

Mengacu pada hasil BDR Race Against Pandemic Round 2 yang berlangsung di Sirkuit Spa, Sabtu (3/10/2020) lalu, kini beberapa pembalap pro sudah mulai mengancam para unggulan sim racer yang biasanya lebih sering mendominasi barisan depan.

Bahkan dari hasil Pre Qualification Round 3 yang digelar Jumat (9/10/2020) peta kekuatan antara Sim Racer dan Pro Driver mulai seimbang hampir di setiap grup.

Pre Q Grup A mencatatkan nama Moreno Pratama (Sim Racer) di posisi pertama dengan catatan waktu 1:47.187. Jaka Siswoyo (Sim Racer) di posisi kedua dengan waktu 1:47.229 disusul Presley Martono (Pro Driver) dengan waktu 1:47.704 di urutan ketiga.

Baca juga :  Breaking News: Lewis Hamilton Positif Covid-19

Di grup B, Rizal Sungkar (Pro Driver) mengisi posisi pertama dengan torehan waktu 1:48.270 disusul dua Sim Racer yakni Avgi Anggadarma dan Adhiwirya Agung di urutan kedua dan ketiga.

Begitupun dengan Grup C, wakil Sim Racer Farrel Rabani menempati posisi pertama dengan torehan waktu 1:49.152. Kemudian Henry Liang (Pro Driver) di urutan kedua dengan selisih tipis 1:49.224 disusul Adhie Satya (Sim Racer) posisi ketiga dengan waktu 1:49.335.

Berlanjut ke Grup D, duta Pro Driver yakni Nabil Hutasuhut memimpin dengan catatan waktu 1:49.969 mengungguli wakil Sim Racer seperti Andrian Karjadi dan Adi Maulana masing-masing posisi kedua dan ketiga.

Terakhir, di Grup E juga menghadirkan persaingan sengit antara Sim Racer dan Pro Driver. Peringkat pertama ditempat Michael Christian (Sim Racer) 1:51.048. Posisi kedua diraih Colin Lewi (Sim Racer) namun ditempel ketat Yasuo Senna Iriawan (Pro Driver) di urutan ketiga.

Baca juga :  Kompetisi di WSSP300, Ali Adriansyah Berharap Dorna Dapat Kembali Seimbang

“Hasil Pre Q Round 3 kemarin menunjukkan adanya peningkatan performa khususnya dari peserta yang kategori Pro Driver. Yang pasti persaingan makin ketat selisih waktu antar peserta sangat tipis. Bahkan selalu ada wakil Pro Driver di top 3 pre qualification,” terang Rizal Sungkar, Organizing Committee Balap di Rumah.

Pertarungan antara sim vs pro dipastikan akan jauh lebih menarik saat sesi race nanti. Beberapa fight seru yang layak dinantikan yaitu pertarungan Avan Abdullah dengan Datu Yogabrata yang sudah berlangsung dari seri 1 hingga seri 2 kemarin.

Di klasemen sementara (overall), Attaya Kenzie (Sim Racer) memimpin klasemen dengan koleksi 247 poin ditempel oleh Daffa AB (Pro Driver) dengan torehan 242 poin. Sedangkan peringkat ketiga dan keempat ditempati M. Andri Abirezky dan Raira Bhaskara yang sama-sama mengoleksi 240 poin.

Tak hanya itu, jelang Round 3, BDR Race Against Pandemic akan semakin meriah dengan kehadiran beberapa sponsor baru melengkapi beberapa brand lain yang sudah memberikan dukungan sejak awal seperti BMW Indonesia, MaxStream, Bank BRI, Samsung, Odyssey, Kuy Entertainment, DMO Garage, the Bandha, RS Ananda, NRB Motorsport, H. Putra 969 Racing Team, Persita, serta La Vida.

Baca juga :  Ramadhan Balap 2020, Kompetisi Simulator dengan Peserta Pembalap Nasional

Sesi balapan BDR Race Against Pandemic Round 3 di Sirkuit Mugello berlangsung Sabtu (10/10/2020) dan akan disiarkan secara live streaming di akun Youtube Balap di Rumah serta lewat aplikasi MAXstream mulai pukul 18.50 WIB. [po/rst]

https://www.youtube.com/watch?v=3usbMd39w4U&feature=youtu.be