JAKARTA – Repsol Honda Team (RHT) menandai musim 2020 dengan melakukan launching tim balap RHT 2020 di Jakarta, Selasa (4/2). Dengan launching ini, Alex Marquez resmi menjadi pembalap RHT mendampingi Marc Marquez yang adalah kakak kandungnya.

Kebanggaan nampak mengiasi wajah Alex pada sesi launching ini. Bagaimana tidak, untuk pertamakalinya pembalap 23 tahun ini mengenakan seragam orange-putih khas milik Repsol Honda Team. Seragm yang telah tujuk tahun digunakan sang kakak di MotoGP dengan di antaranya menjadi juara dunia sebanyak enam kali.

Tak heran, dalam komentarnya, bergabung bersama tim Repsol Honda bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan. Alex sebelumnya membalap selama lima tahun di kelas Moto2, kelas kedua setelah MotoGP. Sebagaimana pembalap di Moto2, impian terbesarnya bisa bergabung di kelas utama MotoGP.

Baca juga :  Alvin Bahar Sukses Podium, Seri Final ITCC 1600 Max ISSOM 2018

Dan kini kenyataan itu telah terwujud. Bukan hanya nyata, Alex pun mengaku bangga bisa berada di motoGP dengan tim besar pabrikan Honda yang dalam tiga dekade menjadi kekuatan utama di ajang balap paling akbar di dunia ini.

Lebih spesial lagi, Alex menciptakan sejarah baru di MotoGP. Bersama sang kakak, mereka menjadi pembalap pertama kakak adik yang berlaga di MotoGP dalam satu tim. Karena itu Alex mengaku tak sabar ingin segera merasakan hebatnya kompetisi di MotoGP bersama tunggangan barunya, Honda RC213V.

Baca juga :  Honda Akan Naikkan Gaji Marquez

Untuk target di musim perdananya, Alex bertekad tampil baik sepanjang seri dan menjadi Rookie of The Year 2020 di akhir tahun. “Saya akan merasakan dulu feeling motor, berjuang di setiap balapan, berusaha keras, dan akan terus berkembang lebih baik setiap waktunya,” ujarnya dengan senyum mengembang lebar.

Pembalap bernama lengkap Alex Marquez Alenta ini memulai karier profesionalnya pada tahun 2012 dikelas Moto3 dengan sukses meraih juara dunia dikelas ini. Alex naik kasta ke kelas Moto2 tahun 2014 dan merebut gelar juara dunia di tahun 2019. [Po/Haz]