SEPANG – Aksi pembalap Indonesia tak kendor pada balapan kedua Asia Road Race Championship (ARRC) 2019 seri pertama Malaysia yang berlangsung Minggu (10/3) di Sirkuit Sepang. Di Sirkuit internasional ini, sejumlah pembalap sukses merebut podium.

Balapan kedua ini memang tak sesukses pada balapan pertama Sabtu (9/3) yang sanggup mengumandangkan Indonesia Raya berkat podium pertama Lucky Ardiansya. Namun, pada balapan kedua ada tiga pembalap Indonesia yang merebut podium.

Kelas AP250 masih menyumbang podium terbanyak. Pembalap Kawasaki Manual Tech M Fadli kembali merebut podium kedua sama dengan capaiannya pada balapan pertama. Sementara posisi 3 juga direbut pembalap Indonesia dari Astra Honda Racing Team (AHRT), Awhin Sanjaya. 

Juara pada balapan pertama, Lucky hanya sanggup finish ke-11, setelah terjatuh pada lap terakhir di tikungan terakhir. Kali ini podium direbut pembalap Thailand dari AP Honda Racing Sport, Muklada Sarapuech yang menunggangi CBR250RR. Dengan catatan ini, CBR Sukses merebut double winner setelah sehari sebelumnya melalui Lucky.

Baca juga :  Gak Balapan Lagi Pekan Ini, Dimas Ekky Absen 5 Seri Moto2

Bendera merah putih juga berkibar di kelas SS600 setelah rider Indonesia asal AHRT Andi Gilang merebut podium kedua. Gilang puas mengingat sehari sebelumnya dia terjatuh hingga gagal balapan. Dengan semangat tinggi dia membalap meski belum fit 100 persen. 

“Bahu dan jari saya masih terasa sakit. Saat memulai balapan, saya berusaha untuk konsentrasi dan menjaga kecepatan, serta terus berjuang. Akhirnya, saya bisa finis di posisi kedua,” ujarnya.

Baca juga :  Rifat Sungkar Selesai Uji Coba Xpander AP4 di New Zealand

Juara pada kelas bergensi ini adalah pembalap Thailand, Peerapong Boonlert dari Yamaha Thailand Racing Team. Dia merebut double winner setelah pada balapan pertama juga tampil sebagai pemenang.

ARRC 2019 digelar sebanyak 7 seri. Setelah seri Malaysia (2-3/3), selanjutnya digelar di Australia (27-28/4), Thailand (1-2/6), Jepang (29-30/6), Korea Selatan (10-11/10), Malaysia (21-22/9) dan terakhir di Thailand (30/11-1/12). [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.