JAKARTA – Balapan jalan raya BSD City Grand Prix 2018 siap digelar. Bahkan persiapannya sudah mencapai 80 persen. Kejuaraan balap yang juga menjadi seri penutup balap ISSOM 2018.

ISSOM 2018 ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 30 November – 2 Desember mendatang.

Pihak penyelenggara dari PT Tri Cipta Bangun Indonesia bekerjasama dengan Tonsco Club serta Maximus management & communications menyatakan seluruh persiapan sudah 100 persen.

“Para peserta akan disuguhkan tantangan serta variasi tersendiri, jalur-jalur yang tidak biasa dan ditambah dengan karakter sirkuit jalan raya seperti Monaco,” ujar Ananda Mikola selaku panitia penyelenggara, Rabu (14/11) di SCBD, Jakarta Selatan.

Baca juga :  Galang Siap Tampil Maksimal di WorldSSP 600 Australia

Tak seperti tahun lalu dimana balapan BSD GP hanya melombakan 7 kelas, maka tahun ini total ada 9 kelas, antara lain kejurnas ITCC 1600 max, ITCC, STC 1, STC 2, OMR Jazz/Brio, ETCC 2000, ETCC 3000, MB Club Ina, serta JSTC.

Lebih lanjut pihak IMI menambahkan sirkuit BSD tahun ini akan lebih mengutamakan aspek safety dengan standar FIA.

Baca juga :  Tidak Diunggulkan Di MotoGP Malaysia, Rins Bungkam Rivalnya

“Tentunya IMI terus memantau dan menjamin persiapan terakhir BSD GP agar penyelenggaraannya maksimal dan memenuhi standar keamanan IMI dan FIA,” jelas Hariono, Wakil Ketua IMI Pusat Bidang Olahraga Mobil.

Tak hanya balapan, event ini akan menghadirkan racing village yang di dalamnya terdapat berbagai wahana hiburan otomotif, tribun yang nyaman, berbagai jajanan food truck, hingga acara musik. Harga tiket racing village ini pun dibanderol seharga Rp 50.000,- per hari. [PO/Rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.