JAKARTA – Sempat tertunda akibat situasi pandemi, kejuaraan gokart berlabel Eshark Rok Cup Indonesia 2021 akhirnya siap digelar.

Seri pembuka Eshark Rok Cup 2021 siap digelar akhir pekan ini tanggal 13-14 Maret 2021 di Sentul Karting International Circuit, Bogor.

Ade Satyaningtyas sebagai penyelenggara menegaskan balapan akan langsung diselenggarakan dua putaran sekaligus dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat tentunya.

Baca juga :  BM ROC Rayakan Hut ke-6 & Berikan Doorprize 1 RX King di Indoclub

“Untuk seri 1 dan 2 ini akan kita laksanakan pada tanggal 13-14 Maret 2021. Kita mengalami perubahan jadwal yang seharusnya seri 1 dilaksanakan di bulan Februari. Akhirnya kita putuskan akan menggelar seri 1 di hari Sabtu (13 Maret) dan seri 2 dihari Minggu (14 Maret),” kata Ade.

Sayangnya, kejuaraan tahun ini tidak akan diikuti oleh peserta dari luar negeri karena terkendala pandemi. Meski begitu, pihak penyelenggara mensiasati kejuaraan tahun agar tetap ramai peserta dengan membuka kelas baru khusus bagi pemula.

Baca juga :  F1 Styria: Lewis Hamilton Tampil Perkasa, Duo Ferrari Gagal Finish

“Untuk tahun ini kita tidak ada peserta dari luar negeri, tetapi banyak wajah-wajah baru yang mendaftar untuk ikut serta meramaikan. Kita juga memfasilitasi para pemula yang ingin merasakan balap gokart tetapi masih takut berkompetisi, maka kita buka kelas yang kita namakan entry level,” beber Ade. [po/rst]