BANTEN – Bencana tsunami yang melanda wilayah Banten dan Lampung Selatan pada Sabtu malam (22/12) menggugah bikers untuk terjun melaksanakan Baksos (bakti sosial). Di antaranya, dilakukan oleh bikers dari Yamaha RX-King.

Minggu hingga Senin, bikers dari sejumlah club dan komunitas RX King dibawah YRKI (Yamaha RX King Indonesia) Pengprov Banten, menggalang bantuan. “Senin (24/12) bantuan pertama telah kami kirim ke lokasi bencana,” ungkap Bro Yayat penanggung jawab YRKI Peduli untuk Banten.

Baca juga :  Komunitas Honda PCX Edukasi Member untuk Tertib Berlalu Lintas

Bantuan dari bikers RX King mulai mengalir sejak hari Minggu hingga Senin. Bikers saling mendukung demi lancarnya baksos ini. Pergerakan bikers, ungkap Yayat dilakukan di seputar Pandeglang, Serang dan Cilegon.

YRKI mendapatkan bantuan dana dari berbagai sumber. Antara lain, uang kas club, sumbangan warga dan lelang barang-barang bikers, mulai dari Apparel, jaket dan kaos club, dll. Selain Banten, penggalangan dana juga dilakukan oleh YRKI Lampung dibawah koordinasi YKCL pimpinan Bro Pay.

Baca juga :  Bikers Dakwah Kirim Bantuan Langsung ke Korban Banjir Jakarta

Bantuan yang dikirim YRKI Banten beragam. Antara lain berupa nasi bungkus, pakaian layak pake, pakaian balita, air minum kemasan, minyak goreng, mie instant, alas tidur, beras dll.

“Pokonya kebutuhan yang diperlukan untuk korban,” tambah Yayat yang juga merupakan Ketua Pengprov  YRKI Banten yang berasal club YKCT Tangerang.

Barang-barang bantuan dari bikers ini telah didistribusikan ke seputar Kecamatan Anyer dan Carita.

Baca juga :  Kurangi Kecelakaan Bermotor Bagi Pekerja, Satria Depok Ajak BPJS Pelatihan Safety

“Semoga usaha keras bikers dalam meringankan beban korban bencana bisa menjadi tauladan dan diikuti club serta komunitas lainnya,” ujar Bro Didiet, salah satu petinggi YRKI. [Po/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.