GORONTALO UTARA – Bisa berbagi di bulan puasa, adalah dambaan semua umat muslim.  Puluhan members dari X-riders Yamaha Indonesia (XYI) Region Gorontalo Utara amat beruntung bisa melakukan itu, membagikan takjil untuk berbuka puasa.

Aktivitas membagikan ratusan takjil yang berlangsung Minggu (19/5/2019), menyasar pengguna jalan di Jalan Poros Utama Trans Sulawesi, depan Masjid Agung Baiturrahim, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut). Para pengguna jalan yang disasar adalah para pengendara sepeda motor dan abang-abang bentor.

Ketua XYI Gorontalo Utara Region Reza Hasan mengatakan, kegiatan pembagian takjil bagi para pengguna jalan ini merupakan partisipasi dari kepedulian seluruh anggota XYI Gorut dalam kegiatan yang juga dilakukan secara serentak oleh seluruh region di Indonesia.

Baca juga :  RX King Kaltim-Kaltara, Gelar Gathering di Lokasi Tengah yang Bergairah

“Bersama seluruh anggota, kami ingin berbagi kebahagiaan dan keberkahan di bulan suci ini. Harapan kami, takjil ini dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kami yang sedang menunaikan ibadah puasa,” sambung Reza Hasan.

Di samping ingin berbagi kebahagiaan, tujuan pembagian takjil ini juga ingin menggugah rasa empati dan kepekaan untuk seluruh anggota, agar saling peduli bagi mereka yang membutuhkan. Acara berbagi Takjil ini juga dilaksanakan dengan kegiatan buka puasa bersama bareng YRFI Gorontalo yang berlokasi di Masjid Agung Baiturrahim Kwandang.

Baca juga :  TAC Kalimatan Selatan Resmi jadi Chapter Ke-40

“Harapan kami dengan hadirnya XYI Gorut Region yang baru berdiri 16 Maret 2019 lalu, dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkap Bro Hamzah Hako Ketua YRFI Provinsi Gorontalo pada acara buka puasa bersama YRFI Gorontalo.

“Salah satu tujuan buka puasa bersama, selain mempererat ukhuwah islamiah sesama members XYI Gorut Region dan memperkuat silahturahmi, pada kegiatan buka puasa bersama juga melibatkan seluruh keluarga dari anggota YRFI Gorontalo,” Kata Bro Angga Bendahara XYI Gorut. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.