Tim Balap Honda

BARCELONA – Tim balap Honda yaitu Red Bull Racing dan AlphaTauri meluncurkan mobil balap terbaru mereka menjelang kejuaraan Dunia Formula Satu (F1) FIA 2020, di Grand Prix Australia, Melbourne, pada 15 Maret 2020.

Kedua tim balap itu juga langsung mengikuti sesi tes pra musim balap yang berlangsung sejak 19 – 21 Februari 2020 dan 26 – 28 Februari 2020, di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol.

Pada musim 2020, Honda kembali berpartisipasi sebagai pemasok unit daya untuk dua tim tersebut, yang merupakan musim ketiga untuk tim Scuderia Toro Rosso yang sekarang dikenal sebagai Scuderia AlphaTauri dan tahun kedua dengan Aston Martin Red Bull Racing.

Baca juga :  Maksimalkan Penjualan online, Honda Gandeng Blibli dan Tokopedia

Dalam persiapan yang singkat menuju musim ini, para engineers Honda telah berhasil mengembangkan Power Unit baru yang diharapkan meningkatkan performa dari kedua tim yang didukungnya.

Tim Scuderia AlphaTauri, akan turun dengan dua pembalap yaitu Pierre Gasly dan Daniil Kvyat. Pada musim 2019 lalu Gasly menutup musim di posisi ke-7, sementara Kvyat berada di posisi ke-13.

Team Principal, Franz Tost dari Scuderia AlphaTauri Honda, mengatakan, “Tahun pertama kami sebagai Scuderia AlphaTauri juga merupakan musim ketiga kami bersama Honda. Sejak pertemuan pertama kami di tahun 2017, kami telah membangun hubungan yang sangat baik dengan mereka,”

Baca juga :  Rayakan Satu Dekade AHJ Sumbang Kaki Palsu ke Penyandang Disabilitas

Lebih lanjut Franz menambahkan,” Tahun lalu, kinerja dan keandalan Honda PU menjadi peran penting dalam memberikan musim terbaik kami dalam lebih dari satu dekade. memasuki musim ketiga bersama dengan Honda, saya yakin kita akan melihat hasil yang baik di tahun ini.”

Sementara itu, tim Aston Martin Red Bull Racing masih akan diperkuat pembalap berkebangsaan Belanda, Max Verstappen yang pada musim lalu menduduki posisi ke-3 di klasemen akhir kejuaraan F1.

Baca juga :  Ali Adriansyah Gelar Riding Bareng di Yogyakarta

Selain Verstappen, tim ini juga diperkuat oleh pembalap asal Thailand, Alexander Albon yang pada musim lalu menempati posisi ke-8 di klasemen akhir. [Po/Adm]