AUSTRIA – Pemerintahan Austria memberikan izin untuk menggelar balapan pembuka Formula 1 musim 2020. GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring pun menggelar dua seri pembuka F1 2020. Balapan GP Austria dijadwalkan berlangsung pada tanggal 5 Juli 2020 dan 12 Juli 2020.

Sejauh ini, penyelenggaraan masih diwacanakan berlangsung tertutup alias tanpa penonton. Namun tidak menutup kemungkinan pemerintah Austria memperbolehkan kehadiran penonton namun dengan jumlah yang disesuaikan berdasarkan pertimbangan keselamatan.

Baca juga :  Kelas Baru di ISSOM, OMR BMWCCI Penuhi Ekspektasi

Semua personel Formula 1 harus melewati tes Covid-19 dan menunjukkan sertifikat kesehatan sebelum mereka dapat memasuki Austria.

Sirkuit Red Bull Ring sendiri berada sangat dekat dengan lokasi pangkalan terbang militer Austria dan nantinya semua personel tim akan mendarat di landasan militer itu.

Penyelenggara F1 juga mengkonfirmasi setelah dua balapan di Red Bull Ring akan dilanjutkan dengan GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring pada tanggal 19 Juli. Setelah itu, menyusul GP Inggris di Silverstone yang direncanakan berlangsung Agustus. [po/rst]