BOGOR – Main motor adalah hobi utama anggota komunitas. Tak heran, jika awal tahun 2020 ditandai oleh bikers dari Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) dengan berpetualang bersama motor.

Kali ini kegiatan berlangsung dengan amat menyenangkan sekaligus penuh manfaat. Sebanyak 50 ini berkesempatan menjajal performa Honda CRF150L. Di sela-sela, touring motor itu mereka mendapatkan ilmu, pengolahan digital video.

Dengan tema Biker Adventure Camp & Workshop Jurnalistik, touring dimulai dengan  dari Wisma Wahana Artha, Pasar Minggu menuju Situ Rawa Gede, Bogor pada Minggu (19/01). Sesuai dengan motornya, ombongan antara lain menempuh jalur off road ringan.

Baca juga :  Semangat Kemerdekaan X-Riders Gorontalo dengan Touring Menuju Palu

Kegiatan kemping ala komunitas yang didukung oleh Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahun untuk menguji kemampuan CRF150L.

PIC Community Development Wahana, Agus Sigit mengatakan, petualangan bikers dengan motor kali ini, dilengkapi dengan menambah pengetahuan terkait digital video yang disampaikan oleh salah satu jurnalis yang akrab dengan komunitas Honda.

Baca juga :  Royal Riders Indonesia Berikan Bantuan Korban Tsunami Banten & Lampung

β€œIni adalah satu manfaat yang kami berikan untuk komunitas Honda. Tidak hanya bermain motor Wahana juga mengisi dengan beragam manfaat seperti edukasi terkait proses pengambilan hingga editing video,” jelas Agus Sigit.

Dengan suasana khas pegunungan, peserta kali ini antusias mendengarkan materi yang berisikan terkait proses pengambilan hingga editing video dengan hanya menggunakan smartphone yang dimiliki.

Workshop dasar ini diberikan agar peserta komunitas dapat mengabadikan momen perjalanan turing yang kerap dilakukan hingga menarik dan menjadi bahan yang dapat disebarluaskan melalui postingan di media sosial mereka.

Baca juga :  Penyebaran Covid-19, Komunitas Honda Hentikan Gathering Sementara

Tidak hanya itu, membentuk soliditas peserta, digelar juga berbagai games berkelompok yang mengharuskan antar peserta saling bekerjasama untuk menyelesaikan misi yang diberikan. β€œGathering awal tahun ini juga diisi dengan diskusi terkait perencanaan hingga tujuan yang akan dicapai pada tahun ini,” tutup Sigit. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.