JAKARTA – Baru saja MotoGP 2020 akan digelar, kabar baik menyapa Maverick Vinales. Pembalap berkebangsaan Spanyol ini mendapat kontrak dua tahun lagi bersama Yamaha. 

Dalam perpanjangan kontrak itu, Vinales bakal bersama Yamaha di motoGP musim 2021 hingga musim 2022. Ini menandai kebersamaan yang panjang antara Vinales dan Yamaha Racing.

Dalam keterangannya pada Selasa (28/1), Yamaha Factory Racing mengumumkan pembaruan kontrak Vinales. Artinya setelah musim 2020, Vinales akan kembali membalap dengan Yamaha pada musim 2021 dan 2022.

Baca juga :  Duh! Selebrasi Berbahaya Vinales Diganjar Mundur 3 Posisi

Vinales telah bergabung dengan Yamaha sejak musim balap 2017. Dia memang belum bisa memberi Yamaha gelar juara dunia.?namun Vinales muncul sebagai salah satu rising start di MotoGP dalam lima tahun belakangan.

Bersama Yamaha selama tiga musim mendampingi Calentino Rossi, Vinales mempersembahkan enam kemenangan dan 19 kali naik podium.

“Saya sangat bersemangat dan termotivasi menghadapi balapan di depan mata! Jika kami terus bekerja keras, kami akan menuju jalan yang tepat,” ujar Vinales. 

Baca juga :  Marc Marquez Akan Ke Indonesia Fans Beratnya Sudah Menanti (Video)

Vinales memulai debutnya di MotoGP tahun 2012 dengan membalap di kelas Moto3. Setahun berikutnya dia tampil sebagai juara dunia kelas ketiga ini. Setahun membalap di Moto2 tahun 2014, Vinales langsung naik kelas ke MotoGP.

Tahun 2015-2016 Vinales yang kini berusia 25 tahun bergabung dengan Suzuki Ecstar. Kehandalannya membalap membuat Yamaha meminangnya di MotoGP sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang hengkang ke Ducati. [PO/Haz]