aston martin

INGGRIS – Tak mau kalah dengan pabrikan sportscar lainnya yang berlomba-lomba memperkenalkan beberapa model edisi terbatas, pabrikan Inggris Aston Martin juga tengah mempersiapkan model Speedster Limited Edition dengan mesin V12.

Dilansir dari Carscoops, Rabu (8/1) wujud mobil ini masih berbentuk sketsa. Desain Speedster edisi terbatas ini terinspirasi dari mobil juara Le Mans tahun 1959 yakni DBR1 dan dikombinasikan dengan Speedster Concept CC100 yang diperkenalkan pada tahun 2013 silam.

Baca juga :  Start Now Project, Mitsubishi Sumbang Outlander PHEV Untuk PMI

Mesin V12 5.2 L twin turbo membuat mobil ini mampu menghembuskan tenaga 690 Hp dan torsi sebesar 700 Nm. Speedster Limited Edition mengusung sistem penggerak roda belakang dengan transmisi automatic ZF delapan percepatan.

Namanya saja Limited Edition, pastinya diproduksi dalam jumlah terbatas. Ya, mobil ini rencananya hanya akan diproduksi sebanyak 88 unit untuk pasar global. Satu bocoran lainnya mengenai Speedster Limited Edition adalah kendaraan ini akan diproduksi dengan wujud dua kursi.

Baca juga :  Mercedes-AMG Mesin 4 Silinder Turbocharged Paling Bertenaga di Dunia

Jika melihat semua line up Aston Martin, Speedster Limited Edition mungkin bukan mobil tercepat. Hanya saja model ini menawarkan nilai-nilai eksklusifitas tersendiri serta sensasi performa mesin V12 tentunya.

Aston Martin memproyeksikan kendaraan ini akan selesai dan diperkenalkan secara resmi pada akhir tahun 2020. Sedangkan pengiriman perdana akan dimulai pada kuartal pertama 2021. [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.