SEPANG – Ajang balap Asia, yakni Asia Road Racing Championship (ARRC) seri perdana digelar di Sirkuit Sepang Malaysia pekan ini. Balapan pertama seri ini digelar Sabtu (9/3). Hasilnya cukup luar biasa bagi Indonesia.

Lagu kebangsaan Indonesia Raya pun berkumandang di negeri jiran tersebut. Kebanggaan ini kembali dipersembahkan oleh pembalap Astra Honda Team (AHRT) di kelas AP250 yang menunggangi Honda CBR250RR.

Kali ini, podium pertama dipersembahkan oleh Lucky Hendriansya yang berstatus pembalap Rookie alias pembalap debutan di kelas AP250. Ini artinya, tahun ketiga yang gemilang bagi pembalap AHRT bersama CBR250RR di ajang ARRC. Tahun pertama 2017, AHRT bersama CBR250RR juara Asia bersama Gerry Salim. Lalu tahun 2018, kembali juara Asia bersama Rheza Danica.

Baca juga :  Freestyler Wanita Ini Ternyata Memiliki Bakat di Ajang Balap ISSOM

Sekarang, untuk pertama kalinya di tahun 2019 Merah Putih berkibar lagi di podium tertinggi Malaysia. Indonesia Raya berkumandang di Sepang. Kemenangan Lucky ini semakin sempurna karena pembalap AHRT lainnya juga menempati podium 3 melalui Irfan Ardiansyah. Sama dengan Lucky, Irfan juga pebalap debutan di kelas ini.

AHRT menurunkan tiga pembalap di kelas ini. Satu lagi adalah Awhin Sanjaya yang berhasil finish di urutan keempat. Sementara itu, podium kedua juga dikuasai pembalap Indonesia, AM Fadly dengan Ninja 250. Balapan kedua selanjutnya akan digelar hari Minggu (10/3).

Baca juga :  Jack Miller Lelang Helm Bantu Kebakaran Hutan di Australia

Rheza Danica di Kelas SS600

Di kelas lainnya, SS600, pembalap Indonesia di bawah bendera AHRT belum menunjukkan hasil memuaskan. Andalan utama, Andi Gilang yang telah menjajal kelas ini tahun lalu gagal menuntaskan lomba. Sementara, debutan di kelas ini Rheza Danica masih mencari celah dan sukses finis di urutan ke-8.

Dalam balapan seru, Andi Gilang yang bertarung sengit di barisan depan gagal menyelesaikan lomba. Padahal, Gilang berpeluang besar untuk meraih podium juara. Sayang sekali terjadi highside hingga gagal meneruskan balapan. [PO/Haz]

Baca juga :  ICE Day 2019 Lombakan 12 Kelas Berhadiah Rp 60 Juta

Leave a Reply

Your email address will not be published.