AUSTRALIA – Dua pebalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), M. Faerozi dan Anggi Setiwan yang berlaga di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 seri-2 yang berlangsung di Sirkuit The Bend Motorsports Park, Australia, Minggu (28/04) lalu, harus puas finish di posisi ke-11 dan 16.

Faerozi pebalap berusia 16 tahun asal Lumajang, Jawa Timur ini, walaupun dibalap kali ini tidak dapat memaksimalkan poin, namun Faerozi saat race ke-2 AP 250 sempat merasakan berada di rombongan terdepan, namun nasib berkata lain, saat memasuki tikungan ke-3 terdapat pebalap lain yang terjatuh, membuatnya harus memperlambat kecepatan.

Akibat peristiwa tersebut membuat jarak Faeroz dengan pebalap lain dirombongan terdepan semakin jauh hingga harus berada di urutan ke-12, tertingal dengan rombongan pebalap lain membuat Faerozi tidak patah semangat walau terjadi gap 2,5 detik, namun Faeroz akhirnya harus puas finish di urutan ke-11.

Baca juga :  Suzuka 4 Hours, Debut M. Faerozi di Balap Ketahanan

Finish diurutan ke-11 membuat Faerozi tidak sabar untuk segera dapat berkompetisi di putaran ke-3, di Sirkuit Buriram, Thailand (31 Mei-2 Juni) untuk dapat segera memperoleh hasil lebih baik.

“Alhamdulillah, race ke-2 saya bisa menyelesaikan perlombaan dan finish diposisi ke-11. Lepas start, saya sudah mengikuti rombongan depan, sayangnya saat masuk tikungan ke-3, AM Fadly crash, saya terhalang oleh beberapa pembalap lain sehingga rombongan depan mulai berjarak. Kemudian saya berada di posisi ke-12 dan finish ke-11. Saya akan berusaha lebih baik untuk seri ke-3 nanti di Thailand,” ungkap Faeroz yang saat ini ada di posisi ke-11 dalam klasemen sementara AP250.

Baca juga :  Tak Ingin Terulang, Marquez Podium Pertama Salip Quartararo di Lap Terakhir

Sedangkan Anggi Setiawan tidak dapat tampil maksimal karena tidak menemukan feeling dengan motor pacuannya. Alhasil, rider asal Palu, Sulawesi Tengah ini harus cukup puas finish di posisi ke-16. Putaran Thailand akan menjadi motifasi baginya untuk menghasilkan poin sebanyak mungkin.

“Untuk race ke-2, saya hanya mampu finish di urutan ke-16. Feeling yang kurang baik untuk race kali ini dan menjadi pembelajaran buat saya. Seri ke-3 nanti di Thailand, saya harap bisa lebih baik,” tukas Anggi Setiawan yang berada di urutan ke-15 dalam klasemen sementara AP250.

Baca juga :  Putaran Final WorldSSP 300, Dua Pebalap YRI Siap All Out

Langkah evaluasi akan dilakukan tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) secara komprehensif demi hasil yang lebih baik diputaran berikutnya. Dan dari hasil seri ke-2 ini klasemen poin tim YRI berada di urutan ke-5. [Po/Byu]

Leave a Reply

Your email address will not be published.