ARCI Jakarta Chapter

JAKARTA – Komunitas Aerox Riders Club Indonesia (ARCI) Jakarta Chapter belum lama ini barus saja melakukan touring wajib (Tourjib) ke-6 Jumat – Minggu (10-12/1) dari Jakarta menuju lokasi Wisata Kaligua, Brebes, Jawa Tengah.

Tidak hanya diikuti oleh para member pria, sejumlah member wanita yang tergabung di ARCI Jakarta Chapter juga turut serta dalam tourjib kali ini.

Randy Pratama selaku Road Captain tourjib mengungkapan dengan kehadiran para wanita dalam touring kali ini para ladies biker yang bergabung di ARCI jakarta Chapter rata-rata memiliki kemampuan berkendara yang cukup baik.

Baca juga :  Enduro Motorbaik Adventure Telah Singgah di Pulau Komodo
ARCI Jakarta Chapter

“Mereka mampu membawa motor Aerox yang berdimensi gambot dibanding bobot pengendaranya, skill bermanuver dan tingkat kepanikan yang sering terjadi pada rider cewek, juga bisa diantisipasi. Seperti kejadian trouble ringan motor mati, apa yang harus diperiksa lebih dahulu. Gak langsung main mayday mayday.” ujarnya.

Silvie Rimayanti salah satu peserta tourjib ke-6 juga memberikan tanggapanya mengenai touring yang diikutinya,“Rute menyenangkan mengikuti Tourjib 6, pengalaman touring kemarin tidak terlalu banyak kendala dikarenakan kondisi cuaca juga cukup mendukung,”

Baca juga :  Lupakan Masa Kelam, MMC Outsiders Mulai Era Baru

Lebih lanjut Silvie menambahkan selama touring berlangsung, ia hanya merasakan kendalan di kondisi jalanan saja, karena banyak jalan yang dilaluinya masih dalam kondisi rusak.

ARCI Jakarta Chapter

Lain halnya dengan Eva Agustin yang mengaku puas dengan Tourjib kedua yang diikutinya.“ Perjalanan kali ini lebih luar biasa dengan trek jalan Pantura yang lumayan menyulitkan karena kondisi jalanan yang banyak berlubang dan tidak rata serta waktu tempuh yang mencapai 12 jam.”

“Jadi pengalaman paling berkesan dan luar biasa, apalagi saya sebagai ladies bikers dipercaya berada di barisan paling depan, itu jadi menambah semangat saya dalam riding perjalanan kali ini.” tutup Eva member ARCI asal Pejaten, Jakarta Selatan ini. [Po/Mlh]

Leave a Reply

Your email address will not be published.