Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menegaskan branding baru ‘Life Adventure’ juga akan diperkuat lewat memberikan pengalaman terbaik ke konsumen setianya melalui aplikasi Mitsubishi Motors ID (MMID).

Customer Experience Management Marcomm Department PT MMKSI, Gian Prayogi menjelaskan bahwa branding merupakan bentuk investasi jangka panjang sehingga butuh waktu untuk berkembang. Sebagai awal langkah baru branding tersebut, aplikasi MMID menjadi salah satu senjata Mitsubishi.

“Nantinya life adventure bukan hanya message untuk konsumen saja tapi juga semangat untuk menghasilkan pengalaman yang menyenangkan dan dapat dirasakan oleh kosnumen. Yang bisa dirasakan sekarang adalah adanya MMID,” kata Gian dalam konferensi pers yang berlangsung virtual, Kamis (7/4/2022).

Lebih lanjut, Bintar Prakoso selaku Manager Customer Experience Management Sales Marketing Division PT MMKSI juga mempertegas peningkatan fitur dan layanan di MMID yang pastinya akan memberikan konsumen banyak kemudahan.

Baca juga :  Perawatan Mobil Hybrid dengan Mobil Konvensional, Ini Bedanya

“Aplikasi MMID lahir kembali dengan inovasi fitur yang dapat menjawab kebutuhan konsumen saat ini. Beberapa fitur baru yang diluncurkan ada 5, itu ada MIRA, lacak pesanan, aktivitas garansi, owners manual, dan booklet, my coupon dan Mimate,” terang Bintar.

Bintar menambahkan, Mira merupakan layanan berbasis chat sehingga konsumen tidak perlu mengeluarkan pulsa telepon. “Berbagai layanan Mira bisa diakses semua pelanggan, dengan berbagai menu, bisa cari dealer, bagian lokasi, bisa menginformasikan dealer terdekat juga ada layanan reservasi test drive serta layanan 24 jam. Dan juga informasi purna jual lainnya,” sambungnya.

Baca juga :  DDH dan Minicab-MiEV, Jadi Proyek Baru Mitsubishi Dukung Percepatan Elektrifikasi

Tak hanya itu, Mira juga dapat membantu konsumen yang ingin mengetahui simulasi pembayaran dan konsultasi pembelian kendaraan.

Pihak MMKSI membeberkan data bahwa hingga Februari 2022 pengguna MMID sudah menembus angka 227.000 installer dan total user aplikasi MMID sebanyak 85.000.

“Aplikasi MMDI setara 56-60 persen installer. Pelan pelan kita akan tingkatkan engagement ini,” beber Bintar.

Berikut ini beberapa fitur unggulan MMID yang sangat membantu konsumen:

  1. MY Vehicle: Memberikan informasi riwayat perawatan berkala untuk memantau jadwal perawatan kendaraan Mitsubishi.
  1. Book Test Drive: Memudahkan Anda dalam menentukan jadwal test drive dan rasakan sensasi berkendara bersama Mitsubishi.
  1. Service Booking: Memudahkan proses penjadwalan perawatan berkala kendaraan Mitsubishi.
  1. Service Reminder: Sistem pengingat otomatis, yang akan memudahkan Anda mengingat jadwal perawatan berkala anda.
  1. SIM dan STNK Reminder: Memudahkan Anda mengingat masa berlaku SIM dan STNK dengan sistem pengingat otomatis.
  1. 24 Jam Bengkel Siaga: Pelayanan khusus dalam penanganan kondisi emergency kendaraan Anda.
  1. Spare Part: Dapatkan informasi seputar perkiraan biaya spare part resmi Mitsubishi yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan Anda. [po/Byn]