JAKARTA – Sebanyak 31 anak yatim piatu pada Sabtu (27/4) dibuat gembira oleh Toyota Yaris Club Indonesia  (TYCI) chapter Bekasi Cikarang. Hari itu, secara spesial mereka mengajak anak-anak kurang beruntung tersebut menikmati wahana laut di Ancol, Jakarta.

Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian dari kegiatan anniversary ketiga TYCI Chapter Bekasi-Cikarang. “Meski kami dikenal sebagai salah satu klub mobil Toyota yang penggila turing, namun pada hari ini kami merayakannya dengan cara yang berbeda,” ujar Adinda Prawesti selaku Ketua Pelaksana Acara.

Pada acara Anniversary ini, sejak pagi TYCI CBC memboyong 31 anak yatim dari panti asuhan Al Mubarak, Bekasi ke Sea World Ancol. Acara yang mengusung tema “Berbagi kasih bersama anak yatim piatu” ini sukses membahagiakan anak yatim.

Baca juga :  Uji Fitur New Yaris Bersama Komunitas TYCI

Andi budianto sebagai Ketua Chapter Bekasi Cikarang mengatakan, tujuan mengajak anak yatim wisata dunia laut agar dapat mengedukasi anak-anak yatim piatu tersebut. Harapan lainnya bisa mengajak mereka untuk bersenang-senang. “Harapan kami, anak-anak tersebut bisa pulang dengan semangat, bahagia dan juga menumbuhkan kecintaan terhadap laut Indonesia,” ujar Andi.

Di Ancol dilakukan pula prosesi perayaan tiga tahun TYCI CBC. Acara berupa potong tumpeng dan menyantap makan siang antara member serta anak-anak yatim piatu. Sebanyak 60 member TYCI CBC serta 30 member undangan dari chapter TYCI lainnya nampak asyik menikmati kebersamaan tersebut.

Baca juga :  Sambut Event DWP 2019 TYCI Berikan Tiket Gratis di Ajang Carpool

Anniversary ini terasa spesial, karena dilaksanakan secara sederhana, namun bisa membuat member CBC semakin akrab. Konsep acara bersama anak yatim juga menepis anggapan bahwa komunitas mobil tak selamanya merayakan hari jadi hanya dengan hura-hura.

Adinda mengatakan, acara juga sukses berkat semangat kebersamaan para member TYCI CBC serta para panitia. Juga berkat dukungan sponsor, Kalibre, TAF, Jayakarta Hotel, Cussons, Pertamax dari Pertamina, Minicon, BCA Finance, Formula Motor dan Bengkel Central.

Baca juga :  Rangkul Yayasan Pay & Do It, TYCI Donasi Ke Anak - Anak Laskar Langit

Irwan Danar Ranti Prasojo selaku Ketua Umum TYCI mengapresiasi event chapter TYCI dengan konsep baksos seperti ini. “kegiatan berbagi ini sangat bagus karena juga memberikan edukasi mengenai cinta lingkungan terutama laut. Karena kalo bukan kita, siapa lagi yang akan menjaga alam Indonesia,” tegasnya. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.