SUKABUMI – Sukabumi memanas pada Sabtu-Minggu, 8-9 Desember. Pasalnya di Bumi Perkemahan, Cinumpang, Sukabumi, Jawa Barat ribuan bikers berkumpul.

Di lokasi wisata itu, selama dua hari Yamaha Master of Torque Indonesia (YMTI) menggelar perayaan usia 2 tahunnya.

Anniversary ke-2 club motor yang juga dikenal dengan nama YMTI Nusantara ini mengambil tema “Membangun Jiwa Sosial Antar Sesama”. Member YMTI se-Indonesia merapat ke lokasi ini.

Panitia mencatat, acara meriah dengan hadirnya 1000 lebih bikers. Tamu yang hadir berasal dari bebagai komunitas motor Yamaha. Di antaranya Scorpio, Xabre, R25, NMax, hinga komunitas terbaru, XMax. 

YMTI juga mendapatkan bantuan besar dari Club Scorpio Sukabumi. “Kolaborasi ini sukses menghadirkan rangkaian acara yang gokil banget,” ungkap Ketua Umum YMTI Bro Ferry.

Baca juga :  Baru Berusia 1 Tahun, BMI Telah Memiliki Banyak Anggota di Indonesia

Keindahan brotherhood terjalian antara lain melalui makan bersama. Tuan rumah dan bikers tamu makan bareng dengan model ngariung liwetan. Semua serba sederhana, tapi dengan sederhana inilah tercipta kemewahan,” ujar Bro Eko salah satu pentolan YMTI.

Keseruan berlanjut hingga pada puncak acara yang berlangsung pada malam hari. Panggung utama menyuguhkan hiburan dangdut, membuat seluruh bikers hanyut bergoyang. Acara semakin meriah berkat puluhan doorprize berupa merchandise dari Yamaha Indonesia yang men-support aktivitas ini. 

Baksos & Pelantikan Member

Baca juga :  CBR Riders Bekasi 5 Tahun, Perayaan dengan Budaya Betawi

Pemilihan lokasi acara di Bumi Perkemahan Cinumpang dianggap tepat karena kawasan ini punya jalur ajib bagi bikers. Lokasi acara yang ekstrim mampu menguji ketangguhan si Master Torque (MT) 250, dan beberapa varian motor lainnya.

Dalam keseruan acara, bikers tidak lupa berbagi suka cita dengan menggelar Baksos yang ditujukan untuk anak yatim di Yayasan SLB Budinurani, Sukabumi. “Biar imbang, antara dunia dan akhirat. Senang-senang hayo, tapi amal juga jangan dilupakan,” ujar Ketum Ferry. Mantap !

Di sela-sela acara, dilakukan juga ritual pengukuhan member baru YMTI. Penerimaan member baru ini ditandai dengan prosesi lepas baju cebur ke sungai di lokasi acara. Tradisi ini biasa dikalangan bikers, untuk menyambut member baru.

Baca juga :  Innova Community Tergerak Bantu Korban Banjir Jakarta dan Banten

“Seluruh tangkaian acara anniversary ini berjalan dengan baik. Kebersamaan di Sukabumi sukses menjalin serta menciptakan semangat persaudaraan yang lebih kental antara sesama member YMTI dan bikers lainnya,” tandas Bro Ferry. Selamat YMTI Nusantara ! [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.