JAKARTA – Dua peslalom terbaik tanah air Anjasara Wahyu (TTI) dan Adrian Septianto (HTJRT) terpilih sebagai wakil Indonesia pada ajang Asia Auto Gymkhana Taiwan yang akan digelar pada Sabtu (10/11) dan Minggu (11/11) akhir pekan ini.

Nantinya Anjas dan Adrian akan bertarung melawan belasan peserta terbaik dari 12 negara. “Mereka juara-juara di negaranya masing-masing. Yang pasti tahun ini akan lebih berat karena semua peserta juga improve,” kata Anjas, Kamis (8/11).

Baca juga :  Fast Slide Attacks, Kejuaraan Balap yang Unik dan Berbeda

Baik Adrian dan Anjasara, keduanya punya motivasi tinggi untuk mengibarkan merah putih. Khususnya Anjas, yang sudah pernah juara di Taiwan tahun 2017 lalu.

“Tahun lalu saya menang disana, waktu itu sama Demas. Ya semoga tahun ini bisa kembali mengibarkan merah putih disana (Taiwan),” kata Anjas, Kamis (8/11).

Namun demikian, kendala yang akan didapatkan pastinya adalah waktu adaptasi yang sangat mepet. Anjas, Adrian, dan semua peserta hanya punya dua kali kesempatan latihan di hari Sabtu (10/11).

Baca juga :  Buat Kagum Schumacher, Rossi Tolak Tawaran Kontrak Ferrari di F1

“Sejak Sabtu kita akan coba adaptasi lebih cepat. Apalagi mobilnya stir kiri, Toyota Auris terbaru. Karakternya mobilnya belum tahu sama sekali. Mobilnya hatchback, analisa saya bakal lebih lincah, torsinya juga gede dengan mesin 1800 cc,” papar Anjas.

Sementara itu, Adrian Septianto sendiri punya kans besar. Peslalom yang biasa disapa “Nyong” ini sedang diatas angin karena menjadi peslalom yang paling konsisten di musim 2018 ini. [Po/Rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.