QATAR – Mengawali debutnya di ajang balap Moto2, Andi Gilang mampu menuntaskan seluruh balapan sepanjang 20 lap. Modal awal yang dianggap lumayan sebagai bekalnya di seri selanjutnya.

Gilang memulai balapan di Losail Circuit-Qatar, Minggu (8/3) dari posisi start ke-26 dari 29 pembalap. 

Dalam keterangannya di media sosial, Honda Team Asia tempatnya bernaung melihat Andi Gilang menunjukkan kecepatan yang baik dan konstan selama balapan. 

Baca juga :  Pebalap Astra Honda Konsisten Kibarkan Merah Putih di TTC Seri 3

Pembalap asuhan Astra Honda Racing Team (AHRT) asal Bulukkumba-Sulsel ini berhasil menyelesaikan balapan hingga finish. Dia menempati posisi 22 dari 25 pembalap yang bisa menuntaskan balapan perdana ini.

Seri Qatar memang belum bersahabat bagi dua pembalap Honda Team Asia. Pembalap lainnya, Somkiat Chantra (Thailand) yang telah berpengalaman setahun di Moto2 juga melempem dengan finish di urutan buncit.

Baca juga :  Debut di Moto2, Andi Gilang Finish ke-24 di MotoGP Misano 2019

Moto2 seri pertama secara tak terduga dimenangi pembalap asal Jepang yang membalap bersama Red Bull KTM Ajo, Tetsuta Nagashima.

Membalap dari posisi start 14, Nagashima bersaing ketat dengan jagoan Moto2 seperti Lorenzo Baldassari yang akhirnya menjadi runner-up di Qatar. Semoga Andi Gilang meraih poin di seri berijutnya. [Po/Haz]

Hasil Balap Moto2 Qatar 2020: